Manfaat Air Kelapa Untuk Atasi Luka Bakar

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami masalah luka bakar pada kulitnya. Jika sebelumnya Anda mengatasi luka bakar tersebut dengan menggunakan pasta gigi untuk memberikan efek dingin yang menenangkan. Kini ada alternatif baru untuk mengatasi luka bakar yang diderita. Hal itu adalah dengan menggunakan air kelapa yang dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya.

Luka bakar jika tak diatasi dengan cepat dan tepat bisa menyebabkan infeksi. Bentuk infeksi yang biasanya terjadi adalah dimana bekas luka menjadi menggelembung dan mengandung air di dalamnya. Hal ini kemudian akan mengakibatkan dimana luka akan meninggalkan bekas yang membuat pemilik luka kehilangan kepercayaan diri mereka.

Beberapa Cara Mudah Gunakan Manfaat Air Kelapa Untuk Luka Bakar

Berikut ini Kita akan membahas tentang beberapa cara mudah untuk menggunakan Manfaat Air Kelapa sebagai obat untuk mengatasi luka bakar. Tentunya dalam hal ini Anda harus tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa membuat ramuan obat yang tepat untuk luka bakar.

Yang pertama kali harus Anda lakukan ketika luka bakar terjadi adalah dengan mencelupkan kulit yang terkena luka bakar ke dalam tepung terigu. Dengan harapan panas yang tertinggal bisa terserap oleh tepung tersebut. Selagi itu siapkan ramuan yang terbuat dari campuran air kelapa, bubuk kunyit dan air kapur sirih. Campur hingga berbentuk pasta lembut.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan mengoleskan ramuan tersebut pada luka bakar secara menyeluruh. Pastikan ketebalan yang di oleskan sama dan merata. Setelah itu agar supaya ramuan bisa mengering dengan sempurna Anda bisa menutupnya dengan menggunakan kain kasa namun dengan catatan tidak terlalu rapat.

Penggunaan ramuan air kelapa dengan berbagai bahan alami tersebut mampu meredakan rasa panas yang dirasakan karena luka bakar yang dialami. Selain itu bukan hanya untuk luka bakar saja, jika Anda merasakan kaki atau tangan yang terasa panas dan terbakar tentunya bisa menggunakan air kelapa untuk mendinginkannya dengan maksimal. Demikian beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Manfaat Air Kelapa untuk pengobatan luka bakar.

Related posts: