Makna Secara Simbolis Yang Terdapat Pada Logo Pu

 

Apabila kita melihat dengan sekilas, kita hanya dapat mengetahui bentuk dari logo berupa setengah lingkaran berwarna kuning, akan tetapi ketika kita memahaminya lebih dalam lagi ternyata pada logo tersebut terdapat beberapa symbol yang memiliki arti yang tersirat yang tidak semua orang bisa tahu makna simbolis yang terdapat pada logo tersebut. Disini kami akan membahas beberapa makna simbolis yang terdapat pada logo dari kementerian pu. Berikut ulasannya.

Beberapa Makna Secara Simbolis Yang Tersirat Pada Logo Pu

Adapun bentuk yang paling terlihat pada logo tersebut ialah gambar baling-baling berwarna biru tua, makna-makna simbolis pada baling-baling di setiap sudutnya, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Bagian daun

bagian daun pada baling-baling yang mengarah ke atas memiliki makna dan arti berupa penciptaan ruang yang baik.

  • Bagian lengkungan

Bagian lengkungan yang terdapat pada gambar baling-baling memiliki makna berupa memberikan jaminan perlindungan pada seluruh ruang kerja tempat tinggal bagi hidup manusia.

  • Bagian daun baling arah kiri

Bagian daun dari baling-baling arah kiri dengan bagian lengkungan yang telungkup menggambarkan penguasaan bumi dalam serta pengusahaan yang sebesar-besarnya guna untuk kemakmuran dari rakyat.

  • Bagian daun baling arah kanan

Bagian dari daun baling-baling yang arah kanan yang lengkungannya cenderung terlentang memiliki makna simbolis berupa selalu adanya usaha untuk mengendalikan serta menyalurkan untuk bisa dimanfaatkan oleh rakyat dengan sebanyak-banyaknya.

  • Garis horizontal

garis horizontal memiliki makna berupa bentangan jalan ataupun jembatan diatas sungai sebagai suatu usaha untuk pembukaan dan juga pembinaan daerah. baling-baling yang memiliki 3 daun ini memiliki makna berupa tirta, wisma dan juga marga. Serta trilogi bagi kementerian pekerjaan umum yakni bergerak cepat, bertindak tepat dan bekerja keras.

Sangat kompleks akan makna, kan? Oleh karenanya kita tidak boleh menilai sesuatu dari luar saja, ketika kita hendak menilai harusnya kita perlu mengetahui yang ada di dalamnya, begitu pun ketika hendak melakukan penilaian terhadap logo kita perlu mengetahui makna setiap goresannya. Adapun untuk macam-macam logo lainnya bisa kita dapatkan di kampungdesigner.com dengan sangat mudah tanpa syarat apa pun. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts: