Layanan Kereta Api PT. KAI Yang Semakin Meningkat

Tentunya sudah banyak dari kita yang sering menggunakan layanan alat transportasi kereta api Indonesia. Di samping waktu tempuh yang cepat, fasilitas yang disediakan oleh PT.KAI sudah semakin meningkat. Peningkatan layanan tersebut akan membuat kita lebih nyaman menggunakan alat transportasi kereta api. Jadwal Kereta api sudah sangat banyak dan tersebar di seluruh stasiun kereta api, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang mulai sering memakai alat transportasi darat yang satu ini.

Peningkatan Layanan PT. KAI

Pada akhir tahun, bulan puasa dan saat lebaran, penumpang kereta api penuh sehingga PT. KAI harus menambah beberapa gerbong untuk memenuhi permintaan calon penumpang yang belum kebagian tiket. Hampir semua kereta api di Indonesia sudah tersedia alat pendingin udara atau air conditioner (AC). Dengan keberadaan AC maka kita tidak lagi kepanasan ketika menggunakan layanan kereta api. Biasanya tidak hanya satu AC, tapi ada beberapa AC tiap gerbong kereta api.

Untuk menggunakan kereta api kita harus memesan tiket kereta api terlebih dahulu. Kita bisa menyesuaikan Jadwal Kereta api dengan waktu keberangkatan yang kita inginkan. Booking tiket lebih disarankan karena kita bisa memilih jadwal keberangkatan dari kereta api sesuai dengan keinginan kita, kita juga bisa bebas memilih tempat duduk baik itu tempat duduk di gerbong pertama atau di gerbong paling terakhir. Dengan booking tiket kita juga bisa mengantisipasi kehabisan tiket, sehingga kita akan merasa tenang sebelum hari keberangkatan. Kita bisa booking tiket dari beberapa situs, PT. KAI sendiri memiliki situs yang menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api Indonesia, dan masih banyak lagi situs internet yang menyediakan layanan pemesanan tiket beserta jadwal keberangkatan kereta apinya.

Jika kita telah memesan dan juga membayar tiket di minimarket misalnya, kita harus mencetak tiket terlebih dahulu dari kode booking yang diberikan setelah kita membayar biaya booking tiket. Jangan lupa mengecek Jadwal Kereta pada tiket. Selanjutnya kita bisa masuk area keberangkatan kereta api dengan menunjukkan tiket tersebut beserta kartu identitas seperti KTP.

Related posts: