Lantai Sebagai Komponen Wajib Bangunan

Semua jenis bangunan tentunya membutuhkan alas berupa lantai sebagai dasarnya. Baik itu rumah, gedung kantor, gudang, dan berbagai bangunan lainnya, tentunya membutuhkan keramik lantai. Anda bisa lihat di toko bangunan atau toko sejenisnya, sudah banyak sekali model, motif dan jenis lantai tersebut.

Lantai Kayu Dan Keramik

Dari berbagai model lantai, lebih banyak orang yang memilih berdasarkan kualitasnya dan tidak lupa juga berdasarkan kesukaan atau seleranya. Dari banyaknya model jenis lantai, salah satunya yaitu jenis lantai Kayu. Untuk jenis lantai tipe kayu paling umum yaitu adalah lantai kayu jenis parket (parquette). Asal kata dari lantai tipe kayu satu ini yaitu dari kata “parquetry”.

Tentunya material kayu asli pada lantai tipe kayu parket ini mempunyai kesan yang lebih hangat dan juga sangat terkesan alami. Selain asalnya dari bahan material kayu yang solid, bahan lantai tipe kayu parket sekarang ini juga bisa berasal dari bahan yang non kayu yaitu misalnya seperti bambu. Ada jenis lain yaitu laminate, jenis lantai ini merupakan lantai dengan bahan kayu olahan dengan permukaan yang merupakan hasil printing.

Anda juga bisa memilih lantai tipe lainnya seperti keramik lantai. Untuk lantai tipe keramik ini lebih populer dan lebih umum digunakan ketimbang lantai kayu dengan berbagai keunggulannya. Demikian saja artikel sederhana ini yang membahas mengenai bahan flooring lantai keramik yang sangat penting untuk keperluan pelapisan lantai rumah. Ada banyak kegunaan dari lantai jenis keramik ini untuk berbagai ruangan di rumah Anda. Selain di rumah, tentunya lantai jenis keramik ini bisa dipakai untuk ruangan lainnya.

Dengan memakai lantai keramik ini, tentunya akan semakin mempercantik ruangan. Apalagi jika lantai jenis keramik yang digunakan dengan menerapkan motif yang cantik. Dengan ulasan kali ini, tentunya Anda bisa semakin mengetahui lagi mengenai bahan flooring berupa lantai jenis keramik. Selamat mencoba memilih berbagai tipe lantai jenis keramik yang Anda suka. Pilihlah keramik lantai sesuai dengan selera dan kebutuhan rumah Anda.

Related posts: