Langkah Jitu Lolos Tes Masuk STAN

Bagi para siswa SMA, memasuki STAN adalah salah satu impian besarnya, terutama bagi yang berasal dari jurusan IPS dan ingin agar kelak bisa bekerja di pemerintahan. Selain itu, STAN juga memiliki beragam mata kuliah yang sangat sempurna bagi Anda para calon ahli akuntansi. Dengan reputasi STAN yang bagus membuat banyak sekali peminatnya. Tingginya peminat tersebut membuat banyak pihak seperti lembaga bimbel STAN Depok meraup keuntungan yang tinggi.

Tips Jitu Masuk STAN

Perebutan posisi di STAN memang sangat ketat. Dari puluhan ribu pendaftar hanya akan diterima 3000 saja. Untuk melawan para pesaing, Anda harus memiliki trik dan tips khusus. Nah berikut ini beberapa tips jitu agar Anda bisa masuk menjadi bagian PKN STAN.

  • Tingginya Pesaing Membuat Kamu Harus Bertekad Kuat

Tingginya pesaing tentu akan membuat seseorang menjadi berkecil hati, namun itu tidak boleh berlaku bagi Anda yang ingin lolos tes masuk STAN. Tekad yang kuat harus Anda miliki agar tak mudah menyerah. Semangat haus selalu Anda kobarkan agar perjuangan selalu maksimal.

  • Belajar Soal Harus Jadi Kebiasaan

Tes pertama saat hendak masuk STAN adalah tes tertulis yang berarti Anda harus kembali mempelajari materi. Banyak lembaga bimbel seperti bimbel STAN Depok yang bersedia membantu Anda mempelajari soal-soal ujian masuk STAN seperti soal ujian tahun sebelum-sebelumnya.

  • Gunakan Waktu Luang Untuk Belajar

Manfaatkan waktu luang Anda untuk mempelajari soal-soal yang belum terlalu Anda kuasai lalu cobalah untuk memeriksa jawabannya. Kerjakan dan pahami tiap soal yang Anda jumpai. Jika ada soal yang masih membuat Anda tak paham, Anda bisa menanyakannya pada teman, guru atau pihak lain.

  • Rajin Olahraga Untuk Tes Fisik dan Kesehatan

Tes kedua setelah tes tertulis adalah tes fisik. Tes fisik biasanya dilakukan untuk melihat kondisi mata hingga seluruh badan. Maka dari itu, rajinlah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Setidaknya Anda bisa joging setiap pagi agar badan selalu fit.

Itu dia beberapa tips supaya Anda bisa lolos tes masuk STAN. Jika belajar sendiri tidak cukup membuat Anda paham materi ujian, maka bergabunglah bersama lembaga bimbel dengan mendaftarkan diri di bimbelpknstan.com. Di lembaga tersebut Anda dijamin akan lolos ujian masuk STAN hanya dengan sekali coba asalkan di imbangi dengan usaha belajar mandiri.

Related posts: