Kusen Kayu Jati Bergaya Klasik

Kusen adalah bagian vital dari sebuah bangunan. Dengan adanya kusen, pintu dan jendela pada sebuah bangunan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Material yang umumnya digunakan sebagai bahan baku pembuatan kusen ialah kayu, khususnya kayu jati. Kusen kayu jati memiliki kualitas yang tinggi karena mampu bertahan dari segala macam bentuk perubahan cuaca. Dapat dikatakan, kusen dengan bahan kayu jati ini tidak mudah rusak akibat pengaruh perubahan cuaca. Untuk desain dari kusen berbahan kayu jati ini sendiri juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya model atau desain dari kusen mengikuti dari model pintu atau jendela yang nantinya akan dipasang pada kusen.

Model Kusen Yang Tepat Untuk Rumah

Meskipun kusen tersedia dalam berbagai model, karena kusen sudah seharusnya mengikuti model dari pintu atau jendelanya, kusen dengan model atau desain klasik saat ini masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Sebab, kusen kayu jati dengan model klasik ini bisa cocok untuk berbagai model pintu atau jendela yang akan dipasangkan pada kusen tersebut. Yang nantinya menjadi pembeda adalah model dari ventilasi udara atau lubang tempat keluar dan masuknya udara untuk sirkulasi ruangan. Pada umumnya, ventilasi udara sudah tersambung langsung dengan kusen. Kusen pintu dan jendela bergaya klasik memiliki ciri yang sangat khas yaitu minimnya ornamen atau dekorasi pada permukaan kusen. Kalaupun ada, biasanya hanya berupa ukiran garis tegas pada tepian kusen.

Model kusen dengan gaya klasik ini cocok digunakan untuk rumah bergaya minimalis nan modern, maupun rumah bergaya tradisional. Hal ini menjadi nilai plus bagi kusen kayu bergaya klasik karena bersifat universal. Kusen kayu dengan gaya klasik akan terlihat sanga proporsional ketika bahan baku yang digunakan untuk membuat kusen tersebut adalah kayu jati yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, kayu jati memiliki serat kayu alami yang terlihat sangat indah sehingga menambah kesan elegan dan mewah pada kusen kayu jati. Maka dari itu, berbagai macam bangunan, termasuk rumah hunian, akan sangat pas jika menggunakan kusen pintu dan jendela bergaya klasik ini.

Related posts: