Kunyit Sebagai Masker Ampuh Untuk Kulit Putih

Kulit putih adalah dambaan bagi setiap orang baik itu pria ataupun perempuan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih seperti menggunakan  masker pemutih, suntik pemutih bahkan infus pemutih. Namun kita tahu juga banyak kejadian yang disebabkan dengan adanya hal ini yaitu rusaknya jaringan kulit, putihnya kulit yang tidak wajar, iritasi dan kejadian lainnya yang telah disebabkan karena adanya hal ini. Walaupun demikian tidak sedikit orang yang menghindari hal ini. Justru hal ini semakin laris dan banyak dilakukan oleh orang-orang. Namun ada juga beberapa di antara mereka yang menggunakan cara tradisional untuk mendapatkan kulit yang cantik dan putih.

Bagaimana cara menggunakan masker kunyit?

Kunyit adalah salah satu tumbuhan yang digunakan untuk bumbu makanan.  Kunyit biasanya digunakan untuk memasak daging karena kunyit ini dapat mengurangi bau amis yang ada pada daging. Namun kunyit juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah dan untuk membuat kunyit ini sebagai pemutih kulit kita harus melakukan beberapa tahap. Berikut beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan kulit putih hanya dengan kunyit.

  • Siapkan alat dan bahan yang digunakan seperti pisau, kunyit, mesin penghalus dan tempat kunyit.
  • Bersihkan kunyit yang akan digunakan, bisa dikupas terlebih dahulu untuk hasil yang lebih bagus. Lalu ambil sari pati dari kunyit ini, jangan sampai tercampur dengan air dan kotoran lainnya.
  • Lalu bersihkan wajah yang akan kita aplikasikan kunyit, setelah itu aplikasikan kunyit ke wajah kita selayaknya kita menggunakan masker pada umumnya.
  • Tunggu kunyit ini kering dan bilas wajah kita menggunakan air yang bersih.
  • Lakukan hal ini dua hari sekali atau seminggu sekali. untuk hasil yang maksimal kita bisa melakukannya setiap hari.

Sekian tips mudah untuk mendapatkan kulit putih dengan kunyit  semoga tips ini bisa membantu pembaca untuk mendapatkan informasi mengenai cara memutihkan kulit yang mungkin dapat dilakukan oleh kita di rumah. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya dengan pembahasan yang menarik lagi.

Related posts: