Kulit Wajah Kusam Terkena Matahari? Ini Solusinya

Terlalu lama di bawah sinar matahari atau Anda sebagai pekerja lapangan, tentu memiliki kulit yang kusam bahkan terdapat bercak hitam. Jika tidak dirawat memang akan muncul bercak hitam di kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Apabila sudah begini tentunya akan lebih sulit untuk merawat dan menghilangkannya. Bagi Anda yang berkulit putih tentunya efek dari sinar matahari akan cepat terlihat, beda halnya dengan Anda yang berkulit sawo matang atau cenderung hitam akan lebih lama efek munculnya kulit yang terbakar tersebut.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Yang Terpapar Sinar Matahari

Banyak cara untuk mencerahkan kembali kulit wajah Anda yang kemerahan dan kusam karena terpaan sinar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari akan terasa kering dan jauh dari rasa lembab dan kenyal. Sehingga perlu dilakukannya perawatan kulit wajah agar kembali terlihat cantik berseri.

  • Masker lidah buaya

Seperti diketahui bahwa gel lidah buaya sangat bermanfaat bagi kulit yang terbakar. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan gel atau daging lidah buaya sebagai masker wajah Anda karena mengandung vitamin A, B1 dan C. Jadi memang sangat bagus untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Caranya oleskan gel lidah buaya ditambah sedikit air perasan jeruk nipis pada wajah dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Ampas teh

Anda juga bisa menggunakan kantong teh celup bekas dan digosokkan lembut pada kulit wajah. Dan jika menggunakan daun teh maka Anda bisa langsung mengaplikasikan daun teh bekas tersebut pada wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Masker tomat

Tomat bersih yang sudah diblender bisa langsung Anda gunakan pada wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

  • Masker mentimun

Mentimun yang sudah diblender bisa Anda langsung aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Masker ini dapat mendinginkan efek panas sinar matahari dan mampu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat terbakar matahari.

Related posts: