Kuku Kaki Menguning? Atasi Dengan Ini

Menggunakan kuteks untuk menghias kuku tentu sering dilakukan oleh kaum wanita. Mereka mewarnai kuku mereka dengan kuteks agar terlihat lebih lentik dan cantik. Namun masalah akan timbul ketika kalian sering mewarnai kuku kalian menggunakan kuteks terlebih lagi kuku kaki. Masalah tersebut seperti perubahan warna kuku kaki karena residu cat kuku yang masih menempel. Nah jika kalian merasa khawatir akan hal itu, tenang dan jangan khawatir. Kalian bisa ikuti beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan berikut ini.

Cara Mudah Membersihkan Kuku

Memiliki kuku yang lentik dan indah tentu bisa menjadi penunjang daya tarik seorang wanita. Karena itu tak heran banyak wanita yang berusaha untuk menghias kuku mereka dengan menggunakan kuteks. Banyak hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan kuteks yaitu kemungkinan penggunaan kuteks yang terlalu sering akan merusak kesehatan kuku. Nah jika sudah mengalami kerusakan karena kuteks tentu sebagai seorang wanita akan takut karena kuku akan nampak jelek dan kotor. Kerusakan ini biasanya ditandai dengan warna kuku yang menguning. Untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggosok kuku kaki dengan nail buffer. Melakukan hal ini secara rutin akan membantu memudarkan warna kuning pada kuku kaki. Jika kuku memiliki noda yang cukup sulit untuk dihilangkan kalian bisa menggunakan jeruk lemon untuk menggosok kuku kaki.

Kandungan citric acid dalam lemon dapat menyamarkan noda pada kuku kaki. Selain itu kalian bisa menggunakan kuteks dengan pilihan warna yang lebih muda. Pilihan warna kuteks yang gelap justru membuat kuku menjadi lebih mudah berwarna kekuningan. Kalian bisa lakukan hal tersebut tiga minggu sekali. Namun ketika masalah kekuningan pada kuku kaki tidak kunjung membaik, kemungkinan ada kelainan pada kuku kaki kalian. Untuk itu hal yang harus dilakukan adalah dengan konsultasi dengan dokter ahli agar mendapatkan solusi terbaik terhadap kuku kaki kalian. Nah itu tadi beberapa ulasan atau cara yang bisa kalian lakukan di rumah untuk menjaga kuku kalian tetap indah dan lentik. Semoga bermanfaat.

Related posts: