Ketahui Hal Sederhana Namun Penting Untuk Kesehatan

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Namun sayangnya hampir semua artikel yang mengulas tentang kesehatan pasti memberikan berbagai cara dan tips yang terbilang susah untuk di lakukan jika ingin sehat. Meskipun ada benarnya bahwa perlu perjuangan khusus agar bisa memiliki tubuh yang sehat karena untuk menjalankan pola hidup dan pola konsumsi yang sehat ada beberapa hal yang harus Anda lawan di antaranya rasa malas untuk berolahraga dan keinginan untuk makan makanan yang tak sehat. Maka dari itu agar sehat memang di perlukan tekad bulat khusus dari diri sendiri.

Beberapa Hal Sederhana Namun Penting Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai beberapa hal sederhana namun penting untuk kesehatan tubuh Anda. Yang pertama adalah pastikan tubuh terkena sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi bukan hanya bagus untuk kesehatan tulang Anda namun juga bagus untuk mengurangi resiko ancaman kanker payudara dan usus. Hal itu di karenakan kandungan vitamin D yang cukup tinggi yang ada di dalam sinar matahari pagi sebelum pukul 09.00. Anda bisa melakukan olahraga ringan di pagi hari untuk mendapatkan 2 manfaat sekaligus yaitu menggerakkan badan sekaligus mendapatkan sinar matahari pagi.

Jika Anda menyukai makanan yang di bakar maka usahakan untuk mengimbangi konsumsinya dengan makan bawang putih. Daging yang di bakar, di panggang atau di goreng di sebut bisa memproduksi karsinogen yang di tengarai sebagai zat penyebab kanker. Untuk mengusirnya zat karsinogen Anda bisa makan bawang putih bersama dengan daging atau makanan yang di masak dengan di bakar tadi.

Yang terakhir dari hal sederhana namun penting untuk kesehatan adalah dengan mengonsumsi ikan. Tahukah Anda bahwa menurut sebuah penelitian ikan yang mengandung asam lemak omega 3 bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus membuat Kita menjadi orang yang lebih bahagia. Penelitian yang di lakukan di Finlandia sendiri menunjukkan hasil bahwa orang yang sering mengonsumsi ikan memiliki resiko lebih rendah untuk terkena depresi di mana hal tersebut di karenakan adanya satu zat yang bernama DHA di dalam ikan.

Related posts: