Kesalahan Dalam Menggunakan Beauty Sponge

Semakin banyak orang yang lebih suka menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan base makeup seperti foundation ataupun bb cream. Dengan menggunakan beauty sponge maka hasilnya akan lebih natural daripada menggunakan brush. Namun ternyata ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan jika menggunakan beauty sponge, lho.

Jangan Gunakan Beauty Sponge Jika Masih Melakukan Kesalahan Berikut

Mungkin Anda tidak tahu, namun ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika menggunakan beauty songe. Kesalahan tersebut sangat umum namun membuat kerja alat makeup yang satu ini menjadi tidak optimal. Apa sajakah kesalahan tersebut? Ini dia.

  1. Jarang membersihkan

Jika Anda berpikir bahwa mencuci beauty sponge seminggu sekali sudah termasuk rajin, maka Anda salah besar. Idealnya, beauty sponge harus dibersihkan setelah digunakan atau setiap hari. Beauty sponge yang kotor dapat membuat wajah Anda dipenuhi dengan bakteri yang dapat mengakibatkan jerawat atau beruntusan. Jika Anda tidak mau hal itu terjadi, maka Anda bisa membersihkan beauty sponge pada malam hari jika memang tidak sempat membersihkannya sebelumnya.

  1. Kondisi yang kering

Beauty sponge memang akan lebih baik lagi jika digunakan dalam kondisi yang agak basah. Jadi, sebaiknya Anda celupkan dulu beauty sponge Anda ke dalam air dan peras. Dengan beauty sponge yang lembab ini, maka Anda bisa blending foundation dan makeup lainnya dengan lebih baik lagi.

  1. Tidak direndam

Fatal jika Anda membersihkan beauty sponge namun hanya menggunakan air mengalir saja. Beauty sponge akan lebih bersih jika Anda merendamnya selama beberapa jam. Kotoran akan cepat larut dengan cara ini. Jika masih ada kotoran, maka Anda bisa menggunakan baby oil agar lebih bersih.

  1. Penggunaan yang kasar

Jika Anda menggunakan beauty sponge dengan kasar, maka alat makeup ini akan cepat rusak. Apalagi jika Anda membersihkannya dengan kasar dan dengan kuku yang tajam. Gunakan beauty sponge dengan lembut. Jika ingin mencucinya, maka tuangkan sabun ke daerah yang kotor saja. Cubitlah beauty sponge pada saat dicuci. Jangan pernah mencuci beauty sponge di mesin cuci.

Itu dia 4 hal yang harus Anda hindari pada saat menggunakan beauty sponge.

Related posts: