Kelebihan Dengan Membuka Usaha Sendiri

A businesswoman and businessman shaking hands in a hall.

Jika Anda membuka usaha, Anda harus benar-benar siap menerima risiko jika nanti gagal, lalu Anda harus tahu apa saja yang dibutuhkan oleh seseorang yang akan memulai usaha, selain hanya sekedar modal yang cukup. Hingga akhirnya Anda memilih untuk terjun ke dunia bisnis tentu saja bukanlah hal yang mudah. Mungkin saja sebelumnya Anda sudah bekerja mapan di pekerjaan Anda entah sebagai pekerja kantor atau buruh. Tetapi pasti Anda memiliki alasan tersendiri yang sangat kuat, hingga akhirnya Anda lebih memilih untuk membuka usaha sendiri dan meninggalkan dunia pekerjaannya. Anda berhenti dari pekerjaan Anda karena Anda ingin mengolah sendiri usaha yang Anda bangun ini.

Asyiknya Membuka Usaha Berbisnis Sendiri

Mungkin memang ada benarnya juga yang dikatakan oleh sebagian besar orang-orang yang beralih profesi dari pekerja kantoran hingga akhirnya buka usaha entah makanan, jasa, atau sembako. Mereka berpikir bahwa dengan membuka usaha penghasilan akan bertambah dengan cepat, walaupun risiko dari berjualan adalah kerugian atau kena tipu. Jika biasanya kita bekerja di kantor dihitung per hari sebagai uang absen paling tidak 50.000 untuk karyawan dan lebih besar tentunya untuk karyawan kantoran yang memiliki kedudukan atau jabatan.

Tetapi ada juga system kantor yang menggaji karyawannya dalam sebulan sekaligus. Jika tidak hadir akan dipotong gaji, jika terlambat akan dipotong, jika merusak asset kantor akan dipotong, dan sebagainya. Semakin lama uang gaji akan habis karena banyaknya yang dipotong. Tentu hal tersebut tidak ingin Anda alami bukan? Maka dari itu, banyak yang beralih membuka bisnis untuk dirinya sendiri demi kemajuan hidupnya.

Keuntungan dengan membuka usaha sendiri dibandingkan dengan menjadi pegawai yaitu: jika setiap hari gaji atau penghasilan Anda ditentukan oleh kehadiran dan cara kerja Anda, maka dengan usaha sendiri Anda setiap hari memperoleh penghasilan dan kehadiran bukan suatu masalah besar, tidak ditentukan oleh lamanya jam kerja, Anda bisa membuka toko kapan pun. Dengan usaha sendiri Anda bisa menuangkan ide Anda untuk usaha Anda.

Usaha saat ini banyak sekali jenisnya sehingga Anda tidak perlu bingung, cukup Anda siapkan ide kreatif dan inovatif Anda sebelum memulai usaha bisnis. Bedalah dari yang lain, namun tetap memiliki harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

Related posts: