Kelebihan Dan Kekurangan Plakat Fiber

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bahan dasar pembuat plakat banyak sekali ragamnya salah satunya adalah fiber. Banyak pula yang menyukai plakat yang berbahan fiber karena harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan bahan-bahan plakat lainnya selain itu plakat dari fiber dapat dibuat dalam jangka waktu yang singkat sehingga cocok untuk dibeli terutama dalam keadaan darurat. Untuk selebihnya bisa dibaca di plakat fiber.

Segala sesuatu yang ada didunia ini tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan. Tidak mungkin hanya memiliki kelebihan saja apalagi hanya memiliki kekurangan saja. Begitu juga dengan plakat. Semua plakat memiliki kekurangan dan kelebihan baik yang berbahan akrilik, resin, dan termasuk juga plakat yang berbahan dasar fiber.

Kelebihan Plakat Fiber

  1. Harganya murah (terjangkau)

Plakat dari fiber ini termasuk plakat dengan harga yang terjangkau dari plakat kayu dan logam sehingga cocok untuk Anda yang memiliki budget yang minimalis

  1. Dicetak dalam waktu yang singkat

Karena proses pembuatan plakat dari fiber ini melalui media cetak, sehingga waktu pengerjaan plakat fiber ini relatif lebih cepat sehingga cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan plakat dalam waktu yang singkat.

  1. Awet

Tekstur dari fiber ini mirip dengan kaca dan sifatnya juga hampir mirip dengan kaca. Akan tetapi, tetap saja fiber masih lebih unggul dari kaca. Fiber adalah bahan anti karat, tahan terhadap benturan.

Kekurangan Plakat Fiber

Selain memiliki kelebihan, plakat dari fiber juga memiliki kekurangan seperti:

  1. Sedikit Warna

Plakat dari fiber biasanya hanya berfokus pada desain yang sederhana (tidak memiliki banyak kombinasi warna) karena pembuatannya melalui media cetak sehingga akan sangat sulit jika mengandung banyak komposisi warna.

  1. Desain Simple

Plakat berbahan fiber ini tidak dibuat dengan manual, oleh sebab itu bahan fiber tidak dapat digunakan untuk plakat yang memiliki desain yang rumit seperti yang dapat dibuat oleh plakat berbahan kayu.

Anda sudah membaca artikel mengenai kekurangan dan kelebihan dari plakat yang berbahan dasar fiber. Semoga artikel ini dapat menjadi sebuah referensi Anda untuk membuat plakat fiber.

Related posts: