Kamu Belum Ke Singapore Kalau Nggak Bawa Pulang Ini!

Singapore merupakan negara tetangga kita yang cukup popular sebagai destinasi wisata. Negara ini memang menjadi alternatif wisata mancanegara bagi sebagian orang karena jaraknya yang sangat dekat serta biaya untuk berlibur ke sana yang tidak terlalu mahal.

Kalau kamu sedang atau akan pergi liburan ke Singapore, pasti dong pengen pulang bawa oleh oleh khas Singapore untuk keluarga atau sahabat kamu. Nah, disini kami akan membahas barang apa aja yang bisa dijadikan buah tangan dari Singapore.

Buah Tangan Khas Singapore Yang Wajib Kamu Beli

Sepertinya, gantungan kunci merlion atau kaos oblong dengan tulisan ‘I Love Singapore’ udah nggak cocok lagi deh untuk dijadikan oleh oleh khas Singapore. Karena sekarang di pasar kita juga udah banyak yang jual kedua jenis cenderamata tersebut. Selain itu juga, dua-duanya udah terlalu mainstream sebagai oleh-oleh dari Negeri Singa tersebut.

Dibawah ini kami suguhkan beberapa alternatif yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh yang unik kalau kamu habis berlibur di Singapore.

  1. Balsem

“Hah, balsem? Nggak salah tuh?” Nggak kok, memang kamu bisa membeli balsem buat jadi oleh-oleh dari Singapore. Kamu bisa cari balsem dengan gambar harimau di kemasannya di apotek manapun di Singapore.

Balsem ini memang udah terkenal banget dari dulu. Karena balsem ini memiliki aroma yang begitu khas untuk meredakan pegal atau sakit kepala. Selain itu, balsem ini juga nggak akan kamu jumpai di Indonesia, cuma di apotek di Singapore lho.

  1. Selai

Di Singapore ada satu selai khas dengan nama ‘Kaya’. Selai ini sudah cukup popular sebagai oleh-oleh dari Singapore. Kamu bisa beli beberapa botol selai untuk kamu berikan pada keluarga atau sahabat di tanah air.

  1. Cokelat Merlion

Daripada gantungan kunci merlion, mending kamu beli cokelat merlion deh buat oleh-oleh. Cokelat ini begitu unik karena berbentuk landmark Singapore yaitu patung Merlion. Kamu bisa beli cokelat ini di kawasan Little India.

Nah itu dia beberapa alternatif yang bisa kamu beli sebagai oleh oleh khas Singapore. Dijamin deh, keluarga dan teman-teman kamu pasti bakalan senang kalau kamu bawain salah satu dari buah tangan tersebut.

Related posts: