Jelajah Kuliner Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Kota yang satu ini lebih dikenal dengan kota pahlawan. Hal ini dikarenakan adanya sejarah panjang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di tanah ini. Tidak hanya berhenti di situ saja, sekarang ini Surabaya dikenal sebagai daerah pembelanjaan serta dikenal sebagai salah satu gudangnya wisata kuliner. Kuliner Surabaya memang dikenal sebagai rasanya yang khas dan mampu membuat banyak orang ketagihan.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya

Bagi Anda yang berada di kawasan Surabaya dan sedang mencari kuliner Surabaya yang tepat, maka berikut ini adalah beberapa wisata kuliner di daerah Surabaya yang dapat Anda nikmati:

  1. Sate Klopo Ondomohen

Meskipun klopo (bahasa Jawa) dalam bahasa Indonesia memiliki arti kelapa, namun sate yang satu ini tidak memiliki hubungan dengan kelapa. Sate klopo ondomohen merupakan sate yang berasal dari daging ayam, daging sapi, udang usus, ataupun sumsum yang kemudian dibakar dan disajikan dengan menggunakan bumbu sate seperti pada umumnya. Daging yang akan digunakan dalam sate ini sebelumnya telah dibumbui dengan menggunakan kelapa yang disangrai. Hal ini mampu menghasilkan rasa yang lebih khas.

  1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Lokasi wisata kuliner yang satu ini berada di tidak jauh dari Institut Teknologi Surabaya atau ITS. Kuah kuning dari soto yang satu ini memiliki kuah kuning yang begitu lezat. Aroma kaldunya yang kuat akan membuat Anda cepat ingin menyicicipi soto yang satu ini. Bagi Anda yang menyukai koya, maka Anda dapat menambahkannya sesuai dengan keinginan Anda tanpa perlu membayar uang lebih.

  1. Lontong balap

Jika Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari kuliner khas Surabaya, maka Anda dapat memilih lontong balap sebagai kuliner khas Surabaya. Kuliner nusantara yang satu ini terdiri dari beberapa bahan seperti lontong, touge, tahu goreng, sambal, kecap, lentho, sambal, serta tambahan kuah segar. Kuliner yang satu ini akan semakin lengkap jika Anda mengkonsumsinya bersama dengan sate kerang dan es kelapa muda.

Demikian beberapa kuliner Surabaya yang dapat Anda coba saat berkunjung ke kota ini.

Related posts: