Jasa Pengetikan Dan Fotocopy Sebagai Usaha Baru

Jika Anda sedang mencari-cari peluang usaha apa yang cocok untuk Anda, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka jasa pengetikan dan fotocopy. Well, untuk usaha yang satu ini, Anda perlu menyiapkan modal yang lumayan besar untuk membeli mesin fotocopynya itu sendiri dan juga beberapa alat tambahan seperti komputer, printer, meja, sewa tempat, dan lain-lain. Untuk mesin fotocopy, Anda bisa membeli yang second hand. Namun, Anda juga harus mengecek sendiri apakah mesin fotocopy second tersebut masih bisa digunakan atau tidak.

Usahanya Sangat Menjanjikan Dalam Fotocopy

Tahukah Anda mengapa ada banyak sekali toko fotocopy di sekitar tempat tinggal Anda? Hal ini dikarenakan usaha yang satu ini sangat menjanjikan, loh! Meskipun Anda harus menyediakan modal yang tidak sedikit pada awalnya, tapi keuntungan yang didapatkan juga sebanding dengan modal yang Anda keluarkan pertama kali.

Jika Anda memiliki rumah di kawasan perkantoran atau kampus, jasa pengetikan dan fotocopy banyak sekali dicari oleh mahasiswa atau orang kantoran. Anda bisa membuka usaha tersebut di rumah. Anda bisa memodifikasi sedikit tempat kosong di depan rumah Anda untuk disulap menjadi ruko kecil.

Namun, jika rumah Anda tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai ruko kecil, Anda bisa menyewa ruko kecil di lokasi yang strategis. Dengan menyediakan banner yang berisikan informasi tentang usaha Anda tersebut, Anda sudah bisa memulai usaha ini.

Bisa Diupgrade Kalau Sudah Sukses

Karena Anda baru memulai usaha, cobalah untuk menawarkan harga yang lebih rendah dari saingan lainnya. Apalagi jika Anda membuka usaha ini di kawasan kampus, pasti banyak sekali mahasiswa yang berminat untuk mendatangi usaha Anda.

Jika usaha Anda sudah berkembang dan banyak yang menggunakan jasa yang ditawarkan, Anda bisa mengupgrade usaha ini ke tingkat yang lebih lanjut lagi. Anda bisa mengembangkannya lagi dengan menambah jualan ATK yang komplit. Anda bisa menambah rental komputer dengan menyediakan beberapa unit komputer dengan printernya sendiri-sendiri. Jadi, Anda bisa mengembangkan lagi usaha ini jika memang Anda ingin lebih serius lagi menjalankannya.

Related posts: