Jangkrik Makanan Burung Kicau

Burung kicau menjadi salah satu hewan yang banyak disukai oleh para kolektor. Hal ini dikarenakan burung ini memiliki banyak variasi warna dan terutama suara yang indah. Untuk melakukan perawatan ke burung satu ini susah dan mudah. Karena memang burung jenis ini cocok-cocokkan dengan makanan. Maka dari itu pemilihan bahan makanan burung yang sesuai untuk burung ini diharuskan.

Bahan Makanan Apa Saja Yang Banyak Digunakan Untuk Memberi Makan Burung?

Untuk memberi makan burung, sebaiknya kita pilih makanan yang disukai burung tersebut. Misal saja diberi makan biji hitam, dan lainnya. Namun untuk burung yang berkicau, ada beberapa jenis makanan yang bisa kalian berikan agar kicauan pada burung tersebut menjadi lebih bagus. Salah satu makanan yang terkenal untuk burung berkicau ini adalah jangkrik. Untuk memberi makan jangkrik ke burung, kalian bisa lakukan beberapa hal berikut ini.

  • Bersihkan jangkrik

Kita harus membersihkan jangkrik terlebih dulu, kita bisa memisahkan antara badan jangkrik dan kaki jangkrik. Jangan sampai jangkrik ini kotor dan langsung diberikan ke burung kicau yang kita miliki. Kalian bisa juga mencucinya terlebih dulu agar tidak ada kuman dan kotoran lainnya yang ada dalam jangkrik tersebut ikut termakan.

  • Berikan jangkrik hanya satu hingga dua ekor saja

Kita memberikan jangkrik tersebut tidak dalam jumlah yang banyak. kita bisa memberinya hanya sekitar dua ekor jangkrik saja hanya saja jangkrik diberikan rutin, yaitu bisa dua hingga tiga kali sehari saja. kita bisa memberi makan jangkrik ini setiap hari, karena memang jangkrik sangat dianjurkan untuk kalian yang memelihara burung berkicau.

Namun sayangnya, burung ini sulit kita jumpai di masa sekarang ini. Jangkrik biasanya ada hanya pada musim panas, dan jika musim penghujan kita akan sulit untuk menemukannya. Namun jangan khawatir ada banyak toko yang menyediakan jangkrik khusus untuk memberi makan burung berkicau. Sehingga kita tidak perlu khawatir untuk memberikan makanan ke burung berkicau yang kita miliki. Bukankah mudah untuk memberikan jangkrik untuk makanan burung kicau yang kita miliki?

Related posts: