Jangan Takut Jadi Pengusaha! Pelajari Hal Berikut

Ingin mendapat pendapatan yang lebih melimpah? Beralihlah menjadi seorang pengusaha. Jangan takut menjadi pengusaha. Jatuh dan bangun dalam merintis sebuah bisnis itu menjadi hal biasa. Namun, dengan perjuangan yang dikeluarkan akan ada hasil yang sangat melimpah. Bahkan seorang pengusaha, Maia Chairul Tanjung telah mencicipi manisnya bisnis yang sangat sukses tersebut. Tidak berarti kesuksesannya hanya didapatkan dalam sekejap, beberapa jalanan yang berkerikil dan berduri pernah dilalui. Namun, Ia tidak pernah menyerah hingga mendapatkan kesuksesan tersebut.

Mempersiapkan Diri sebagai Pengusaha Ala Maia Chairul Tanjung

Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Maia Chairul Tanjung, Anda harus siap jatuh bangun. Bukannya untuk menakuti, Anda harus menyiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan buruk saat menjalani sebuah usaha.

Agar tidak mudah tergelincir, berikut adalah kiat sukses merintis bisnis:

  • Refleksi Diri

Hal pertama yang harus disiapkan untuk menjadi seorang pengusaha adalah diri sendiri. Siapkan diri Anda sebagai pengusaha sejati. Mulailah untuk bercermin dan menilai diri sendiri. Apakah keterampilan yang Anda miliki? Sudahkah keterampilan dan pola pikir Anda sudah sesuai dengan bidang bisnis yang akan dijalankan. Jika dirasa belum cukup, maka persiapkan diri Anda lebih matang. Jangan terlalu lama, Anda bisa memulai sambil menjalankan bisnis. Perlahan tapi pasti.

  • Siap Mengambil Risiko

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang pengusaha sejati tidak akan pernah takut untuk mengambil risiko apa pun. Anda membutuhkan pemikiran ini. Sematang apa pun rencana yang telah direncanakan, harus diingat bahwa kemungkinan untuk gagal pasti ada. Untuk itu, persiapkan diri Anda dengan segala kemungkinan yang ada nantinya.

  • Menjadi Lebih Proaktif

Sebagai pengusaha, Anda harus lebih cekatan dan proaktif. Seperti yang dilakukan oleh Maia Chairul Tanjung, tak hanya satu bidang bisnis yang dijalankan. Demi meraih kesuksesan, Anda harus mencari peluang-peluang usaha lainnya yang menjadi tangga kesuksesan Anda dalam berbisnis Anda nantinya. Bangunlah relasi yang lebih kuat dengan rekan bisnis lainnya sehingga akan mempermudah Anda untuk menemukan dan membuka peluang-peluang bisnis yang akan dijalankan.

Related posts: