Jangan Asal Dalam Membeli Hp Bekas

Membeli Hp bekas tentu akan lebih menggiurkan untuk kalian terlebih lagi jika berbicara mengenai harga. Seperti yang kita ketahui harga Hp bekas Samsung lebih murah dibandingkan dengan kondisi aslinya. Akan tetapi untuk kalian yang tertarik membeli Hp dengan kondisi macam ini sebaiknya jangan langsung memutuskan untuk membeli.

Tips Membeli Hp Bekas

Membeli Hp dalam kondisi bekas tentu memerlukan ketelitian lebih. Siapa tahu Hp yang dijual tersebut memiliki kerusakan yang mungkin saja kita tidak memahaminya secara detail. Maka dari itu lakukanlah pengecekan kondisi Hp sebelum serah terima terjadi. Hal ini penting dilakukan karena setelah serah terima terjadi, ada beberapa penjual yang tidak bertanggung jawab terhadap kondisi Hp yang kita beli.

Adapun beberapa tips yang bisa kalian praktekkan agar tidak langsung tergiur harga Hp bekas Samsung ketika membelinya adalah.

  • Pilih barang BNOB

Kita pasti sedikit asing dengan istilah BNOB, ini merupakan kepanjangan dai Brand New Open Box. Kondisi ini biasanya dikarenakan penjual yang salah dalam membeli Hp dan langsung menjualnya kembali tanpa memakainya. Maka dari itu harganya bisa sedikit lebih murah dibandingkan baru dan kualitasnya masih seperti baru.

  • Garansi

Usahakan untuk mencari Hp bekas yang masih memiliki garansi. Hal tersebut untuk menandakan bahwa kondisi Hp tersebut masihlah bagus dan belum terlalu usang. Kalaupun kalian sedikit kesusahan mencari Hp bekas bergaransi, maka pilihannya yaitu mencari Hp yang masa garansinya baru saja habis.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masalah harga. Memang Hp bekas harganya akan lebih murah dibandingkan baru, namun perhatikan juga apakah harga murah itu masih wajar atau tidak. Jika harga yang diberikan terlalu murah bahkan di bawah rata-rata harga pasaran maka kalian perlu waspada.

Jadi intinya jangan langsung tergiur harga Hp bekas Samsung yang murah atau bahkan terlalu murah. Harga yang ditawarkan dikhawatirkan berbanding lurus dengan kondisinya yang rusak sehingga harga jualnya sangatlah murah. Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan dalam membeli Hp bekas, semoga informasi tersebut bermanfaat.

Related posts: