Jagung Manis Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Jagung adalah salah satu makanan pokok warga Indonesia. Walaupun lebih banyak penduduk Indonesia yang menggunakan nasi sebagai makanan pokok, namun ada beberapa daerah yang lebih memilih mengonsumsi jagung. Bahkan orang zaman dulu mengubah jagung ini menjadi bentuk nasi jagung. Saat ini nasi jagung sudah sangat jarang ditemukan, mungkin hanya di beberapa daerah saja.

Selain dikonsumsi sebagai pengganti nasi, jagung juga seringkali dipilih sebagai makanan cemilan. Jagung rebus contohnya. Jagung rebus memiliki rasa yang sangat manis sangat cocok menemani suasana santai Anda di sore hari. Bisa juga dibuat jagung bakar seperti yang kebanyakan dijual.

Bagaimana Cara Jagung Menghilangkan Bekas Jerawat?

Pada umumnya, masyarakat pasti hanya mengetahui jagung sebagai makanan pokok. Namun tahukah Anda jika jagung bisa digunakan sebagai salah cara menghilangkan bekas jerawat? Jagung muda ternyata memiliki kandungan yang bisa menghaluskan wajah yang berjerawat dan memutihkan.

Vitamin A, vitamin C dan likopen dalam jagung manis akan membantu menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Seperti cara alami lainnya, jagung ini harus diubah dulu ke dalam bentuk masker baru dioleskan pada wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan jagung yaitu:

  1. Siapkan jagung muda yang masih segar
  2. Kupas jagung sampai bersih dan tidak terdapat rambut-rambut jagung
  3. Setelah dikupas, cuci jagung hingga bersih menggunakan air
  4. Parut jagung sampai halus. Ini sudah bisa langsung digunakan, dengan catatan wajah Anda sudah bersih. Jika terasa masih kotor, cuci muka menggunakan facial wash terlebih dahulu.
  5. Setelah semuanya siap, oleskan masker jagung secara menyeluruh
  6. Tunggu 20-30 menit agar masker meresap ke kulit
  7. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini secara rutin sebanyak 2-3 kali.

Sangat mudah bukan? Selain itu Anda juga tidak akan mengeluarkan budget yang besar seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun bagi Anda yang memiliki jerawat cukup parah, cara menghilangkan bekas jerawat ini mungkin kurang efektif. Untuk itu, lebih baik konsultasikan dengan dokter.

Related posts: