Jaga Kesehatan Rambut Dengan Lidah Buaya Kaya Nutrisi

Senangnya jika kita para wanita mempunyai rambut yang sehat menjulai panjang, dan berwarna hitam. Bagi para wanita, rambut merupakan harta yang harus selalu dijaga kecantikan dan kesehatannya. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan rambut yang cantik yaitu dengan creambath dan perawatan rambut lainnya. Perawatan rambut ada yang tidak selalu sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala kita. Mau bagaimanapun perawatan rambut biasanya menggunakan zat kimia yang mutakhir khasiatnya. Perawatan rambut boleh-boleh saja tapi tidak terlalu sering. Rambut dan kulit kepala tidak tahan jika terus menerus diberi zat-zat kimia. Ada cara lain yang lebih alami untuk menjaga kesehatan rambut yaitu dengan memanfaatkan nutrisi dari lidah buaya.

Lidah Buaya, Tanaman Berkhasiat Tinggi Untuk Kesehatan Rambut

Ada beberapa produk sampo yang menerapkan nutrisi dari lidah buaya ke dalam cairan sampo tersebut. Tidak hanya menyehatkan tubuh dan wajah kita, kandungan dari lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Dalam lidah buaya terdapat kandungan protein dan asam amino yang khasiatnya sangat bagus untuk sehatnya rambut kita. Rambut kita sendiri terdapat kandungan protein yang disebut keratin. Protein dibutuhkan lebih banyak lagi untuk dapat terus merangsang tumbuhnya rambut secara alami. Selain merangsang pertumbuhan, aloe vera atau lidah buaya iniĀ  mengandung semacam enzin yang dinamakan enzim proteolitik. Enzim proteolitik ini berfungsi untuk proses regenerasi sel kulit yang sudah mati pada kulit kepala kita.

Kita hanya perlu memakai gel yang berada di dalam lidah buaya ke rambut dan kulit kepala kita. Gel tadi dipijat secara merata pada kepala kita, cukup 60 menit sebelum kita keramas. Setelah kita menerapkannya ada beberapa manfaat untuk rambut kita yaitu rambut kita tidak mudah patah atau rontok. Protein yang dimiliki lidah buaya hampir sama dengan protein keratin pada rambut kita, sehingga rambut kita akan awet muda dan mengubah tekstur rambut menjadi fleksibel juga tidak kaku.

Related posts: