Inilah Jenis Apartemen Berdasarkan Kepemilikannya

Gaya hidup masyarakat yang mulai bergeser dari tinggal di rumah biasa menjadi tinggal di apartemen menjadikan apartemen sebagai hunian model baru saat ini. Terkenal dengan letak lokasinya yang berada di tengah jantung perkotaan, menjadikan apartemen sebagai hunian simple yang sangat diminati oleh mahasiswa dan pekerja kantoran. Apartemen puri park view merupakan salah satu apartemen yang menjadi pilihan banyak orang karena letaknya yang sangat strategis, yaitu di Jakarta Barat. Apartemen daerah puri park view menawarkan apartemen sewa dalam rentan waktu yang sangat variatif. Berdasarkan kepemilikannya, apartemen dapat dibedakan menjadi beberapa jenis.

Jenis Apartemen Berdasarkan Kepemilikannya

Apartemen merupakan model hunian baru yang hanya menggunakan beberapa ruangan pada satu gedung apartemen yang besar dan memiliki banyak lantai. Apartemen memiliki beberapa jenis yang berbeda berdasarkan pada kepemilikannya.

  • Apartemen Sewa

Apartemen sewa merupakan unit apartemen yang disewakan kepada konsumen. Jangka waktu sewa yang ditawarkan sangat bervariatif tergantung dari kesepakatan penyewa dan pihak apartemen. Apartemen sewa ini biasanya sudah dilengkapi dengan perabotan rumah atau yang sering dikenal dengan istilah full furnished. Jadi, penyewa hanya perlu membawa barang pribadi mereka saja. Tenggat waktu yang biasa ditawarkan dapat mencapai tahunan, bulanan, mingguan bahkan harian. Apartemen puri park view merupakan salah satu apartemen yang menyewakan unit apartemennya dalam berbagai varian jangka waktu.

  • Apartemen Beli

Apartemen beli atau kondominium merupakan unit yang telah dibeli oleh seseorang atau kelompok. Pemilik baru akan mendapatkan sertifikat kepemilikan resmi. Setelahnya pemilik dapat menyewakan atau tinggal di apartemen tersebut.

  • Apartemen Kondotel

Kondominium Hotel hampir sama dengan kondominium, bedanya pemilik menyerahkan kembali wewenang pengelolaan unit apartemennya kepada pihak apartemen untuk dikelola. Hasil pendapatan dari penyewaan unit tersebut akan dibagi antara pemilik dan pihak apartemen. Pemilik diperbolehkan tinggal di unit apartemennya, namun renta waktunya dibatasi antara 20-30 hari per tahun. Apartemen jenis ini banyak ditemukan di daerah wisata seperti Bali dan Jakarta.

Itulah beberapa jenis apartemen berdasarkan kepemilikannya. Selain menyediakan sewa apartemen, apartemen puri park view juga menyediakan pembelian apartemen.

Related posts: