Harga Bagus! Ala Usaha Ternak

Peluang usaha beternak, siapa yang tidak  kekal bahkan tidak paham apa saja sih yang termasuk hewan ternak, apalagi bulan puasa akan segera datang bukan, pasti sudah memiliki menu buka puasa yang tidak akan seperti biasanya. Seperti akan membuat makanan sejenis opor, rendang, dendeng balado, dan lainnya. Meskipun sebenarnya tak semua keluarga di Indonesia akan memasak masakan tersebut, karena rata-rata masakan tersebut dihidangkan dalam Idul Adha, yang mana hari tersebut sangat identik dengan sebuah kegiatan penyembelihan hewan ternak seperti sapi dan kambing yang dijadikan hewan kurban. Meski memang, jika Anda membeli di hari yang sangat mepet dengan hari H Idul Adha, biasanya harganya akan melambung tinggi, bahkan bisa di luar prediksi Anda.

Lalu, Berapa Sih Kisaran Harganya?

Seperti yang sudah dikatakan, bahwasanya memang jika membeli di hari yang seharusnya mengurusi yang lain di Idul Adha dan malah mengurusi tentang hewan kurban, Anda akan mengalami hal kewalahan dalam mengatasinya, apalagi dalam peluang usaha beternak. Pasalnya, Anda akan kewalahan dalam masalah harga yang seharusnya sekian, malah akan melambung tinggi dari perkiraan. Oleh karenanya, disarankan Anda membeli hewan yang Anda ingin dijadikan sebagai hewan kurban, Anda harus membelinya  dijauh-jauh hari, sehingga Anda bisa memprediksi berapa biaya yang Anda perlukan untuk membayar biaya anggaran untuk hal tersebut.

Dalam hal ini yakni masalah harga banyak para pengusaha yang mematokkan harga dari ratusan hingga puluhan juta rupiah untuk satu ekornya, serta berat per kilo gram yang diinginkan. Tapi, ada juga yang berdasarkan umur hewan yang akan di kurbankan. Seperti di salah satu jasa penyedia hewan kurban jenis kambing di salah satu wilayah di Jakarta, yang mana mereka menarifkan beberapa jenis harga kambing sesuai dengan umurnya.

Untuk kisaran sekitar lebih dari 1 tahun, mereka mematok harga hewan kambing sekitar hampir 2.000.000. yang mana di setiap ekornya memiliki berat sekitar 25-30 kg per ekor. Untuk umur yang lebih dari 2 tahun, bisa mencapai hingga angka 17.000.000. dengan masing-masing beratnya ialah plus minus 300 kg per ekor. Untuk pemesanan tersendiri, biasanya dalam sebuah pamflet atau website, mereka menambahkan nomor yang bisa dihubungi untuk memesannya. Baiklah, sekian ulasan kali ini mengenai  peluang usaha beternak.

Related posts: