Faktor Yang Mempengaruhi Perbedaan Harga Paving Block

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kisaran harga paving block sangatlah beragam. Pastinya, variasi tersebut didapatkan berdasarkan beberapa faktor yang mempengaruhi. Perlu Anda ketahui, biasanya, meskipun ada berbagai model paving yang bisa kita temukan, harga untuk setiap modelnya cenderung sama. Jadi, faktor yang membedakan harga yang berada di pasaran bukanlah karena model. Akan tetapi karena adanya faktor penting lainnya yang perlu Anda ketahui. Lalu, apa saja faktor yang mempengaruhi kisaran harga tersebut? Jika merasa penasaran, simak informasinya berikut ini.

Faktor Perbedaan Harga Paving Block

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, banyaknya model paving block yang dibedakan berdasarkan bentuk bukanlah faktor utama yang mempengaruhi harga paving block. Ada berbagai faktor penting lainnya yang ternyata bisa mempengaruhi harga dari paving block yang dijual di pasaran. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan harga tersebut:

  • Ketebalan

Sepertinya Anda pun sudah tahu bahwa paving block sendiri memiliki beberapa ketebalan yang berbeda. Ketebalan tersebut memiliki pengaruh tersendiri terhadap kualitas paving dalam menghadapi atau menopang tekanan yang bisa diterima. Anda bisa menemukan paving dengan ketebalan 6 cm, 8 cm dan 10 cm. Ketebalan tersebut menjadi salah satu faktor penentu dari harga paving yang beredar di pasaran. Semakin tebal paving, harga yang ada semakin mahal.

  • Warna

Selain ketebalan, faktor warna menjadi faktor selanjutnya yang mempengaruhi harga dari paving block. Biasanya, paving block memang tersedia dengan berbagai pilihan warna yang memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk paving block dengan warna natural, biasanya memiliki harga yang paling murah. Sementara pilihan warna lainnya yaitu hitam/merah, biru/hijau, kuning dan juga putih, memiliki harga yang berbeda. Paving dengan warna putihlah yang biasanya memiliki harga yang paling mahal.

Faktor-faktor tersebut ternyata menjadi faktor yang mempengaruhi harga dari paving block yang akan Anda beli di pasaran. Untuk itu, Anda bisa memperkirakan berapa besar pengeluaran Anda dengan menentukan jenis dan juga warna dari paving yang akan Anda beli terlebih dahulu. Demikian itu tadi informasi tentang harga paving block untuk Anda.

Related posts: