Faktor Utama Mencegah Keputihan

Banyak faktor yang menyebabkan wanita sering kali terkena keputihan namun yang paling utama adalah kebersihan pada area kewanitaan. Kurangnya pengetahuan akan pentingnya menjaga kebersihan pada area kewanitaan dapat berakibat fatal. Karena jika dibiarkan akan memicu berkembangnya bakteri dan virus yang menyebabkan keputihan dan penyakit kewanitaan yang lainnya. Maka yang perlu dilakukan mulai dari sekarang adalah dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan dan mengurangi makanan yang dapat memicu terjadinya keputihan. Berikut ini sedikit pembahasannya tentang cara menjaga kesehatan organ intim.

Cara Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan

Jika sering menggaruk organ kewanitaan yang gatal, maka berhentilah melakukan kebiasaan itu. Karena menyebabkan kemerahan pada kulit dan dapat menimbulkan iritasi pada bagian organ kewanitaan ketika menggaruk terlalu berlebihan sehingga dapat memperparah kondisi keputihan karena bakteri atau virus dapat dengan mudah berkembang pada bagian kulit yang terluka. Hal ini dapat menjadi indikasi penyakit kewanitaan lainnya yang lebih parah seperti contohnya kanker.

Agar dapat mencegah kondisi tersebut maka penting menjaga kebersihan organ kewanitaan berikut langkah yang perlu dilakukan. Pertama yaitu selalu mencukur rambut kemaluan paling sedikit satu bulan sekali biasanya dilakukan setelah menstruasi. Hal ini bertujuan agar tidak ada kuman yang bersarang pada rambut kemaluan. Selanjutnya membasuh bagian kemaluan dari arah yang benar ketika selesai buang hajat dan kemudian harus mengeringkannya terlebih dahulu bisa dengan menggunakan tisu. Hal ini penting agar organ kewanitaan tidak lembab ketika menggunakan pakaian dalam.

Jika memang sudah menjaga kebersihan organ kewanitaan tersebut, namun tetap mengalami keputihan. Bisa jadi itu merupakan keputihan yang tergolong  masih normal. Maka tidak perlu konsultasi dengan dokter dan melakukan pengobatan intensif. Untuk mengatasinya cukup perlu dengan mengonsumsi obat yang berkhasiat untuk mengatasi keputihan, untuk mendapatkannya silahkan buka http://obat-keputihan.net. Tidak perlu takut mengonsumsi obat pencegah keputihan, karena produk obat tersebut aman yang dibuat dengan bahan herbal alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Demikian ulasan singkat tentang bagaimana menjaga organ kewanitaan, semoga bermanfaat.

Related posts: