Enamel Bahan Kubah Yang Banyak Diminati

Kubah masjid merupakan hal yang wajib dimiliki oleh masjid, kubah ini ibarat mahkota yang harus dimiliki oleh masjid. Kubah masjid enamel merupakan satu dari sekian banyak jenis bahan kubah yang diminati oleh beberapa orang. Kubah merupakan bagian masjid yang tidak mungkin tidak dimiliki oleh bangunan masjid itu sendiri. Tiap kota yang kita pernah datangi pasti memiliki kriteria model yang berbeda. Harga kubah yang ditawarkan oleh para kontraktor mulai dari kriteria atau model kubah yang akan diminta oleh pembeli, bahan yang akan digunakan dan ukuran kubah yang akan diminta. Berikut beberapa kelebihan kubah enamel yang menjadikan kubah dengan bahan jenis ini banyak diminati oleh beberapa orang.

Kelebihan Kubah Bahan Enamel Dibanding Yang Lain

  • Bahannya kubah masjid enamel ini ringan dan tahan gempa. Untuk daerah seperti di Indonesia ini sangat sering terkena gempa sehingga banyak yang memilih bahan jenis enamel ini karena jika kita memilih bahan yang awet dan tahan gempa atau rusak akan mengurangi pengeluaran untuk memperbaiki atau mengganti kubah yang rusak.
  • Ruangannya menjadi kedap suara, setiap orang yang beribadah pasti menginginkan beribadah yang khusyuk. Ruangan yang kedap suara ini akan membuat kita merasa di sekitar kita tidak terasa bising sehingga kita akan lebih khusyuk dan fokus saat beribadah.
  • Tidak tembus air, di negara seperti Indonesia ini sering terjadi hujan. Dengan adanya kubah yang bahannya tahan air akan mencegah terjadinya air hujan ini bocor dan masuk ke dalam masjid.  Bukankah jika hujan masuk ke rumah ini sangat mengganggu konsentrasi kita saat beribadah? Makanya banyak orang yang minat dengan kubah yang berbahan enamel ini.

Mungkin hanya itu yang dapat penulis sampaikan mengenai kubah masjid enamel, bangunan tempat ibadah yang nyaman adalah hal yang harus dimiliki oleh beberapa tempat ibadah yang ada seperti di masjid. Maka dari itu pilihlah jenis bahan yang bagus dan sesuai untuk bangunan masjid atau tempat ibadah kita, Sampai jumpa di tulisan kami selanjutnya. Untuk selanjutnya bisa klik di asiajayakubah.com.

Related posts: