Diet Sehat Tanpa Mengganggu Kesehatan Tubuh

Makanan adalah hal yang penting untuk seseorang yang sedang dalam proses diet sehat. Selain mengatur pola hidup yang sehat, pola makan yang dikonsumsi sehari-hari pun harus selalu diperhatikan. Diet memilik risiko tinggi bagi kesehatan jika kita melakukannya secara ketat tanpa memperdulikan kesehatan tubuh. Apabila melakukannya dengan benar keuntungan yang didapatkan adalah memiliki tubuh langsing, berat badan turun drastis, dan badan terlihat sehat dan segar. Diet yang sehat tentunya diimbangi dengan olahraga yang rutin, agar memiliki tubuh yang kencang dan lemak dalam tubuh berkurang.

Pola Makan Untuk Diet Yang Sehat

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, patut mencoba pola makan yang sehat agar kondisi dalam tubuh pun akan sehat dan tidak dianjurkan untuk melakukan diet yang ketat. Berikut ini akan dijelaskan tentang pola diet yang sehat:

  • Minum air putih 2 liter dan air yang dikonsumsi tidak boleh ada air es.
  • Mengonsumsi daging bistik dengan cara pengolahan digoreng dengan butter tawar atau minyak jagung.
  • Konsumsi sayur, seperti bayam. Bayam direbus dengan sedikit garam dan jangan merebusnya terlalu lama. Selain bayam, konsumsi juga selada setiap hari.
  • Jam makan sangat perlu diperhatikan. Makan melebihi jam 6 sore harus dihindari, apabila Anda lapar hendaknya hanya meminum satu gelas susu yang rendah akan lemak.

Jadwal Makan Untuk Diet Yang Sehat

  1. Hari pertama

Sarapan pagi cukup dengan kopi manis atau bisa dengan teh manis. Selanjutnya makan siang dengan bayam yang telah direbus, bisa dengan 1 buah tomat dan untuk malamnya konsumsi selada 150 gram dengan diberi satu sendok makan minyak untuk membuat salada dan daging bakar satu porsi.

  1. Hari kedua

Hari kedua dapat memulai pola makan yang sehat dengan mengonsumsi buah yang segar, konsumsi salad, dan untuk makan siang cukup daging bakar satu porsi. Untuk sarapan bisa disamakan dengan hari pertama. Selanjutnya makan malam dengan pisang satu buah, 250 gram ayam kukus, dan yoghurt tawar satu gelas.

  1. Hari ketiga

Untuk hari ketiga, lakukan mengonsumsi sama seperti hari-hari sebelumnya. Makan siang dengan mengonsumsi tomat matang dan seledri yang dikukus. Dan yang terakhir untuk makan malam dengan dua iris ayam rebus, dua butir telur rebus dan selada.

Related posts: