Destinasi Wisata Untuk Liburan Singkat Di Jogja

Liburan singkat di Jogja? Mengapa tidak. Seperti yang kita tahu bahwa Jogja adalah satu kota yang masih kental akan budaya keratonnya yang sudah sangat terkenal. Selain itu, Jogja juga merupakan pilihan destinasi wisata bagi banyak wisatawan lokal maupun asing. Liburan singkat dengan paket wisata Jogja 1 hari tidak menjadi masalah karena Jogja memiliki ratusan destinasi wisata dengan keunikan masing-masing. Liburan kilat sehari ke Jogja memang mengasyikan. Terlebih jika dilakukan dengan teman-teman yang akan menambah keseruan liburan singkat tersebut.

Destinasi Liburan Kilat Di Jogja

Jogja memang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang dapat kita kunjungi untuk mengisi liburan singkat kita. Saking banyaknya, seringkali kita bingung untuk memilih lokawisata yang akan dikunjungi dalam waktu sehari. Jika Anda menggunakan jasa tour dengan paket wisata Jogja 1 hari, maka destinasi dapat ditentukan oleh pihak tour.

Namun, jika Anda ingin liburan singkat ke Jogja bersama teman-teman dengan gaya backpacker, kita sendiri yang menentukan destinasi wisata. Mana saja wisata yang sekiranya sangat cocok dikunjungi dalam waktu satu hari? Di bawah ini beberapa pilihan destinasi wisata yang mungkin akan sangat sesuai dengan selera liburan Anda.

  • Kawasan Malioboro

Malioboro adalah jalan legendaris yang menjadi pusat oleh-oleh khas Jogja. Berbagai macam oleh-oleh tersedia di sana, mulai dari makanan. Baju khas Jogja, hingga kerajinan lokal. Di sana, kita juga akan merasakan suasana khas Jogja yang sangat kental. Selain itu, di sepanjang jalan Malioboro juga terdapat beberapa wisata yang bisa kita kunjungi. Ada Keraton Yogyakarta, benteng Vredeburg, Taman Pintar, Tugu Jogja, dan tempat wisata lainnya yang harus dikunjungi.

  • Candi Prambanan

Pilihan destinasi untuk liburan sehari di Jogja lainnya adalah Candi Prambanan. Lokasi yang tidak jauh dari pusat keramaian Jalan Malioboro, menjadikan Candi Prambanan lokasi yang cocok untuk dikunjungi. Di sana kita akan disuguhkan dengan pemandangan candi cantik yang telah berusia ratusan tahun. Meskipun sudah ada beberapa bagian yang runtuh akibat dimakan usia, keindahan Candi Prambanan masih bertahan hingga saat ini. Paket wisata Jogja 1 hari dengan destinasi Candi Prambanan akan sangat cocok karena di sana kita juga dapat berfoto ria.

Related posts: