Daun Sirih Untuk Mengusir Bau Badan

Memiliki masalah bau badan tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan setiap orang. Memiliki bau badan juga bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, kebanyakan mereka akan memilih menghindar dari keramaian atau ketika berkumpul dengan orang karena merasa malu dengan bau badan yang bisa mengganggu orang di sekitarnya. Tentu kalian tidak ingin kan memiliki bau badan yang terus menghantui, nah untuk itu ada beberapa ramuan alami yang bisa membantu kalian mengusir bau badan yang mengganggu kalian. Nah simak terus ulasan berikut ini.

Bau Badan Hilang Berkat Daun Sirih

Tumbuhan daun sirih merupakan tumbuhan yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Sudah banyak orang yang menggunakan daun sirih sebagai ramuan luar biasa untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Daun sirih tidak hanya bisa dijadikan sebagai tanaman hias, jika kalian bisa memanfaatkan daun sirih tersebut kalian bisa merasakan manfaat luar biasa bagi kesehatan. Banyak jenis daun sirih yang bisa ditemui yaitu daun sirih hijau, daun sirih merah, dan daun sirih hitam. Daun sirih sendiri memiliki kandungan antiseptik alami yang dapat mematikan kuman. Selain itu zat alkaloid pada tanaman sirih berguna untuk menyembuhkan sariawan dengan cara berkumur dengan rebusan daun sirih yang dicampur dengan garam. Nah salah satu rahasia daun sirih yaitu bisa menghilangkan bau badan seseorang. berikut hal yang harus kalian lakukan jika ingin menggunakan daun sirih sebagai pengusir bau badan.

Siapkan terlebih dahulu daun sirih merah sebanyak 2 atau 3 lembar dan rendam dalam ½ gelas air panas. Kemudian diamkan hingga zat-zat dalam daun sirih tercampur dengan air. Setelah itu tambahkan satu sendok teh gula pasir, selanjutnya tunggu hingga suhu air benar-benar hangat dan memungkinkan untuk diminum. Setelah itu ambil daun sirih dan konsumsi ramuan tersebut. nah cukup mudah bukan mengonsumsi daun sirih sebagai pengusir bau badan. Kalian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Bau badan pun bisa hilang dan tidak lagi mengganggu kepercayaan diri kalian lagi. Semoga bermanfaat.

Related posts: