CEO Kelapa Sawit Indonesia Yang Paling Inspiratif

Setiap orang membutuhkan seorang idola untuk mensupport dirinya menggapai mimpi-mimpinya. Jika selama ini masih belum move on dari kegagalan, maka Arif Rachmat bisa menjadi suatu acuan sebagai idola baru yang perlu diketahui. Beliau merupakan seorang bos dan pendiri PT Triputra Agro Persada yang fokus mengelola usaha di bidang sawit. Ada hampir 25.000 pekerja yang bekerja di PT ini dengan lahan sawit mencapai 170.000 hektar. Bagaimana mengelolanya?

Inilah yang spesial dari Arif, bahwa walaupun lahir dari keluarga kaya namun tidak memiliki sifat manja dan juga merupakan orang pekerja keras sehingga bisa mendirikan perusahaan besar dari keringatnya sendiri tanpa ada embel-embel perusahaan turunan, karena memang dirintis dari awal. Semua pekerja yang bekerja dengan Arif tentu tidak selamanya, karena itu merupakan seleksi alam, siapa yang tangguh dia yang berhasil. Ini merupakan sosok paling inspiratif yang bisa membakar semangat dalam bisnis.

Arif Rachmat, Sosok Yang Sangat Ulet Dan Rajin

Bagaimanakah sosok CEO yang sukses mengelola perusahaan sawit yang dirintis mulai dari nol ini? Seorang Arif Rachmat merupakan seorang yang sangat inspiratif karena sifatnya yang pantang menyerah. Memiliki latar belakang pendidikan yang bagus dan lulusan luar negeri tidak membuat Arif menjadi pribadi yang sombong dengan kekayaan orang tuanya. Justru itu menjadi tantangan bahwa Arif bisa membuktikan bahwa dirinya akan sukses dengan rintisan usahanya.

Hal itu sudah dibuktikan dengan berbagai macam cara untuk terus bangkit dari keterpurukan. Ya, karena dalam sistem perdagangan tentunya tidak setiap hari akan naik, tentu ada turunnya. Ada juga yang menyalahi sama seperti perdangan biasa. Nah di sinilah Arif kemudian membuat manajemen perusahaan yang sangat tangguh hingga perusahaan sawit bisa berkembang sampai besar seperti sekarang.

Hal yang tidak bisa dilupakan dari sosok CEO ini adalah sifat dan sikapnya yang rendah hati walaupun sudah menjadi orang besar dan banyak disegani. Kegiatan filantropi dari perusahaan sawit selalu digelontorkan bagi orang-orang yang membutuhkan, sehingga jiwa sosial CEO Arif Rachmat ini sangat tinggi dan tambah disegani. Tentu juga membantu perekonomian Indonesia melalui satu kerja sama dengan luar negeri dengan ekspor dan mendapatkan devisa.

Related posts: