Cek Lima Hal Ini Sebelum Berangkat

Beberapa hal berikut ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda bepergian menggunakan kapal Ferry sebagai transportasi penyeberangan Anda dari pulau ke pulau. Pertama tentu saja Anda harus mempunyai tiket kapal Ferry terlebih dahulu sebelum bisa menikmati layanan ini.

Cek Jadwal Keberangkatan

Hal yang pertama kali harus Anda perhatikan sebelum Anda benar – benar ingin menggunakan transportasi kapal Ferry adalah menentukan jadwal keberangkatan terlebih dahulu. Anda harus menentukan akan berangkat menggunakan keberangkatan pagi hari atau pada siang hari, baru setelah itu membeli tiket kapal Ferry. Karena kapal biasanya hanya berlayar sampai sore hari saja, itu pun tergantung dengan keadaan cuaca di lautan.

Jangan Menunggangi Kendaraan di Dalam Kapal

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda lebih baik tidak menaiki kendaraan Anda di dalam kapal Ferry. Maksudnya Anda tidak dianjurkan untuk berada di dalam kendaraan Anda selama kapal sedang berlayar, karena yang ditakutkan jika kapal terjadi kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan Anda tidak akan kesulitan untuk dievakuasi.

Bawalah Camilan atau Makanan Ringan

Bagi Anda yang membawa keluarga terutama anak kecil, sangat dianjurkan sekali untuk membawa makanan ringan sebagai bekal untuk perjalanan Anda. Karena, di dalam kapal Ferry tidak akan ditemukan adanya pedagang atau penjual makanan ringan. Anda hanya akan menemui pedagang saat sedang di dermaga, itu pun harganya akan sangat mahal.

Pastikan Ada Jaket dan Pelampung Di dekat Anda

Pastikan bahwa Anda dan keluarga ada di zona yang aman. Maksudnya disini Anda bisa melihat ada pelampung di sekitar Anda, jika nantinya terjadi sesuatu yang tidak di inginkan atau cuaca tiba – tiba menjadi buruk Anda sudah siap untuk menggunakan pelampung dan jaket keselamatan.

Masuk dan Turun dari Kapal Dengan Teratur

Berjalan dengan rajin dan tertib merupakan suatu keharusan dimanapun Anda berada. Tidak peduli menggunakan transportasi apa pun dan dimanapun, tertib merupakan suatu keharusan. Agar meminimalisir adanya bentrokan, terjatuh atau menghambat perjalanan, maka dari itu diperlukan adanya kesadaran dalam tata tertib.

Demikian lima hal yang perlu Anda lakukan saat Anda ingin berkendara menggunakan transportasi kapal Ferry, untuk membeli tiket secara online Anda dapat mengunjungi link tiket kapal Ferry berikut ini.

Related posts: