Cara Tepat Menjaga Kesehatan Bibir Setiap Hari

Hampir setiap bagian dari tubuh Kita membutuhkan perawatan secara khusus dan intensif. Keliru rasanya jika Kita hanya menjaga beberapa bagian dari tubuh Kita sementara bagian lainnya pun memiliki hak yang sama. Dan salah satu bagian tubuh Kita yang sering terabaikan perawatannya adalah bibir.

Banyak wanita yang kurang memperhatikan kesehatan bibirnya karena untuk membuatnya terlihat merah dan cantik sudah banyak lipstik yang bisa memolesnya. Padahal bibir yang sehat tentunya bisa memancarkan warna merah yang alami tanpa Kita perlu memolesnya dengan berbagai macam olesan tak alami. Nah bagaimana cara untuk menjaga kesehatan bibir dengan mudah dan murah?

Beberapa Cara Mudah Dan Murah Untuk Menjaga Kesehatan Bibir

Anda bisa menjaga kesehatan bibir Anda dengan menggunakan cara yang akan di bahas berikut ini. Tentunya Anda bisa menggunakannya dengan baik dan benar apalagi mengingat cara ini adalah cara yang mudah untuk di ikuti serta tanpa biaya yang mahal.

Cara yang pertama adalah dengan mengusahakan untuk melakukan perawatan scrub bibir. Ada dua bahan alami yang bisa Anda gunakan menjadi scrub bibir yaitu gula pasir dan oat meal. Gula pasir bisa Anda campur dengan pelembab kulit atau Vaseline kemudian gunakan pada bibir untuk mengikis sel kulit mati yang ada di permukaan bibir. Hasilnya adalah bibir Anda menjadi lebih sehat dan berwarna merah alami.

Sedangkan oat meal juga bisa Anda gunakan untuk menjadi scrub bibir asalkan dengan mencampurnya bersama susu murni. Campur kedua bahan tersebut kemudian oleskan di bibir kemudian gosok perlahan hingga sel kulit mati terkelupas. Oat meal di percaya aman dan bukan hanya bisa di pakai untuk menjaga kesehatan bibir saja namun juga untuk kesehatan kulit tubuh Anda.

Kemudian yang terakhir adalah dengan mengupayakan untuk berhati-hati dalam menggunakan jenis kosmetik atau make up khususnya yang di pakai di bibir. Karena saat ini ada banyak sekali make up atau kosmetik bibir yang ternyata di buat dari bahan yang berbahaya sehingga setelah pemakaian justru timbul rasa gatal hingga iritasi. Bahkan ada juga yang mengalami efek di mana kulit bibir menjadi berwarna hitam sehingga mengakibatkan penampilannya kurang menarik. Demikian beberapa cara mudah dan murah untuk melakukan perawatan bibir.

Related posts: