Cara Mudah Untuk Terhindar Dari Serangga Pembawa Penyakit

Bahasan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara yang paling mudah untuk Anda bisa terhindar dari penyakit akibat dari gigitan serangga. Yang mana pastinya Anda pun tidak mau  terjadi hal seperti itu di badan Anda. Karena seperti terkena tom cat saja, sudah harus di bawa ke klinik atau ke puskesmas terdekat.  Terlihatnya mungkin sepele, namun jika di biarkan, hal tersebut akan menjadi hal yang begitu serius dan juga membuat Anda sangat tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Juga yang pasti, pengobatannya tidak boleh sembarangan, meskipun hal tersebut masih dianggap  sepele.

Lalu, Bagaimana Sih Cara Yang Mudah Untuk Terhindar Dari Hal Tersebut?

Ada beberapa cara yang mana bisa Anda lakukan untuk mengobati hal tersebut. Apalagi, seperti tom cat misalnya yang menyerang manusia dengan cara menggigit, hal ini bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa Anda temui di sekitar tempat Anda tinggal.  Seperti yang pertama ialah: Anda harus cuci kulit Anda yang mana terkena tom cat tersebut.

Pastikan Anda harus mencuci kulit tersebut dengan sabun yang bersih, yang mana dengan catatan belum terkontaminasi apa pun. Cara mudahnya ialah baru membeli sabun tersebut. Dan simpan di tempat yang aman, karena jika tidak akan ada banyak yang terkena hal yang sama seperti Anda. Jika sudah, Anda bisa melakukan pembuatan obat dengan cara berikut:

Memanfaatkan salep

Jika Anda  periksa ke dokter, pastinya Anda akan diberikan salep yang mana memiliki tujuan untuk mengurangi rasa gatal yang sangat mengganggu aktivitas Anda. Caranya, buka tutup salep tersebut, lalu oleskan pada kulit yang gatal hingga merata. Setelah itu diamkan sampai meresap.

Memanfaatkan tanah liat

Banyak orang yang berpikiran bahwa tanah liat hanya sebagai media untuk mengembangkan kreasi anak dengan cara membuat prakarya tertentu di sekolah. Namun, siapa sangka bahwa bahan ini bisa menyembuhkan dari gigitan tom cat. Caranya, ambil tanah liat dengan ukuran kecil, lalu oleskan pada kulit yang terkena tom cat. Diamkan beberapa menit, lalu setelah itu bilas dengan air bersih.

Memanfaatkan minyak goreng serta garam

Kedua bahan ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bahkan sangking tidak asingnya, kedua bahan ini di setiap harinya sangat digunakan untuk keperluan menggoreng, serta bahan penyedap rasa. Apalagi garam yang memang sebenarnya memiliki bahan alami yang mana bisa membasmi bakteri yang bisa membahayakan tubuh manusia. Sekian.

Related posts: