Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Setiap orang mengidamkan kuit wajah yang cerah, bersih sehat dan intinya ingin terlihat cantik. Tetapi terkadang ada saja masalah kulit wajah yang timbul dan sangat mengganggu. Masalah wajah tersebut misalnya jerawat, kulit kusam, komedo, flek hitam dan yang lainnya. hal tersebut pastinya membuat penampilan jadi tidak maksimal dan membuat rasa percaya diri yang menurun. Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan masalah wajah tersebut muncul. Salah satunya adalah pori-pori wajah yang lebar sehingga memudahkan kotoran debu dan yang lainnya masuk kemudian akan tersumbat dan muncullah masalah-masalah tersebut. Maka diperlukan perawatan wajah secara rutin agar pori-pori wajah tersebut mengecil dan terhindar dari masalah kulit wajah.

Beberapa Cara Mudah Untuk Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

Ada banyak cara mudah untuk mengecilkan pori-pori wajah selain memakai produk-produk kosmetik yang ada di pasaran. Bisa menggunakan bahan alami sebagai alternatif yang pastinya lebih aman dan juga ekonomis. Pertama menggunakan madu yang memiliki banyak kandungan senyawa baik untuk kesehatan. Salah satunya bisa untuk mengecilkan pori-pori wajah karena mengandung senyawa kalium yang bisa membunuh bakteri pada pori-pori sehingga kotoran yang menyumbat bisa hilang. Caranya mudah yaitu oleskan madu murni ke wajah, didiamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur agar hasilnya bisa maksimal. Kedua menggunakan Almond yang juga memiliki kandungan senyawa baik untuk kesehatan, Almond ini bisa untuk mengecilkan pori-pori dengan cara menghaluskan Almond yang ditambah sedikit air lemon, diaduk sampai tercampur kemudian dioleskan dan ditunggu kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air.

Cara mudah yang ketiga untuk mengecilkan pori-pori wajah yaitu menggunakan buah tomat yang sangat mudah diperoleh dengan harga yang murah. Tomat yang mengandung vitamin C ini bisa bermanfaat untuk mengecilkan pori wajah dengan cara menghaluskan tomat dan langsung dioleskan ke wajah, kemudian ditunggu beberapa menit dan dibilas dengan air bersih. Cara yang keempat adalah menggunakan buah mentimun yang biasa digunakan untuk olahan acar atau rujak, caranya sama yaitu dihaluskan dan oleskan secara merata di wajah, tunggu beberapa menit sampai meresap dan bersihkan dengan air.

Related posts: