Cara Merawat Kulit Anda

Ketika kita berbicara tentang perawatan kulit, hal itu bukan hanya melibatkan pembersihan wajah Anda dan hanya menggunakan lotion. Perawatan kulit juga melibatkan hal lain seperti melembabkan wajah Anda. Untuk tips pertama, cuci muka dua kali sehari adalah keharusan dan tentu saja tidak boleh dilewatkan. Cara Ini dapat menjaga wajah Anda dari jerawat, mencegah kulit berminyak, dan juga memperbaiki warna kulit Anda.

Kapan waktu yang tepat untuk mencuci muka? Anda perlu mencuci muka setidaknya sehari dua kali yaitu di pagi hari dan sebelum tidur. Lebih baik menggunakan air hangat untuk mencuci muka. Sedangkan untuk mencuci muka, Anda perlu mencari produk yang cocok untuk jenis kulit Anda. Dalam mencuci muka, Anda dapat menggunakan tangan Anda sendiri yang bersih, spons lembut, atau kain lap.

Tips Rutin Terbaik untuk Perawatan Kulit

Rutinitas perawatan kulit bukan hanya mencuci muka. Namun setelah itu, Anda perlu menggunakan toner untuk menyeimbangkan tingkat pH di kulit serta pelembab untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Jika Anda memakai make-up, pastikan untuk menghapusnya dengan makeup remover. Jangan pernah lupa untuk menghapus makeup Anda meskipun di hari itu Anda begitu sibuk atau lelah. Karna makeup yang tidak dibersihkan maka akan membuat kulit Anda menjadi tidak sehat dan bisa menyebabkan jerawat.

Banyak orang melupakan leher ketika mereka mencuci muka. Pastikan Anda mencuci kulit leher Anda juga. Gunakan air hangat untuk mencuci muka dan leher Anda. Jangan gunakan air panas untuk mencuci muka atau mandi. Air panas memang membuat Anda rileks tetapi dapat menyebabkan Anda mengeringkan kulit karena air panas dapat melucuti minyak alami dari kulit Anda.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, lebih baik menggunakan pelembab tubuh yang mengandung minyak alami seperti jojoba, zaitun, almond, atau minyak kelapa. Setelah Anda mencuci muka atau mandi, Anda perlu menggunakan handuk dan kemudian sangat dekat dengan kulit Anda. Tetapi Anda juga bisa membiarkan kulit Anda kering secara alami. Ini menyebabkan kulit Anda menyerap kelembaban itu sendiri.

Related posts: