Cara Menjaga Kesehatan Di Awal Kehamilan

Menjadi ibu hamil merupakan anugerah yang mana semua wanita pasti sangat mendambakan momen ini. Akan tetapi memiliki kehamilan di awal pastinya akan sangat mengganggu kesehatan kita. Biasanya orang di kehamilan awal akan mengalami lemas dan juga menjadi sering pusing. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya hormon. Masa ini juga merupakan masa yang sangat penting, dimana di dalam janin kita berisi makhluk mungil yang perlu kita jaga kesehatannya. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk tetap menjaga kesehatan di kehamilan awal.

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Di Awal Kehamilan

Adapun cara yang bisa kita lakukan agar kesehatan tetap terjaga pada saat kehamilan awal, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan

Dengan rutin memeriksakan ke dokter maka kita bisa melakukan konsultasi kepada dokter terkait cara menjaga kesehatan diri kita sendiri serta bayi yang sedang di kandung. Yang mana dengan kita rutin memeriksakan ke dokter maka kita akan mendapatkan petunjuk aktivitas fisik yang aman bagi ibu hamil, serta akan selalu di periksa kondisi kesehatannya.

  1. Mencukupi kebutuhan asam folat

Asam folat ini sangat baik bagi ibu hamil untuk dapat melindungi janin dari risiko kelainan otak dan juga sumsum tulang belakang, yang mana salah satu makanan yang mengandung asam folat yang tinggi diantaranya adalah bayam, asparagus, buah jeruk serta brokoli.

  1. Berhenti merokok

Jika kita merupakan wanita yang merokok, alangkah baiknya pada saat hamil kebiasaan merokok tersebut dapat dihentikan. Hal ini dikarenakan merokok akan berisiko mengganggu kesehatan dari ibu dan calon anak yang sedang dikandungnya. Tidak hanya itu, wanita hamil yang merokok juga memiliki risiko keguguran lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan pada saat kehamilan pertama bagi calon ibu dan juga janin yang sedang ada di dalam kandungan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba dan bergaya hidup sehat!

Related posts: