Cara Mengolah Daun Kelor Menjadi Obat

Salah satu khasiat dan manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan adalah sebagai obat penyakit diabetes, kanker, dan asam urat. Sedangkan untuk dunia kecantikan, daun kelor dapat diaplikasikan sebagai penghilang jerawat dan bekasnya, menghancurkan komedo, menghilangkan noda hitam pada wajah, memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami, dan mengatasi masalah kulit berminyak. Bahkan apabila daun kelor dipakai keramas, dapat menyehatkan rambut hingga ke akarnya. Bahkan ketombe dan kutu rambut pun bisa hilang secara cepat.

Bagaimana Cara Mengolah Daun Kelor Menjadi Obat Secara Benar?

Kalau semua orang sudah memahami segala manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan, lalu bagaimana cara mengolah daun kelor hingga menjadi obat? Begini lho caranya.

Cara mengolah daun kelor untuk mendapatkan khasiatnya pada kulit wajah adalah sebagai berikut :

  • Siapkan beberapa lembar daun kelor, keringkan di bawah sinar matahari hingga kering sempurna, dan tumbuk menjadi bubuk.
  • Larutkan bubuk daun kelor dengan air sedikit demi sedikit hingga menjadi pasta kental.
  • Oleskan pada permukaan wajah secara menyeluruh seperti masker dan diamkan selama 15 – 20 menit. Setelah mengering, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
  • Gunakan secara rutin 3 kali dalam seminggu, dan dapatkan seluruh manfaat dan khasiat daun kelor untuk kecantikan wajah Anda.

Untuk mengolah daun kelor sebagai obat diabetes adalah dengan merebus daun kelor antara 10 – 15 lembar. Rebus daun kelor dengan 3 gelas air hingga menyisakan satu gelas air. Minumlah secara rutin 3 kali seminggu.

Dan sebagai obat asam urat, daun kelor pun bisa dimanfaatkan dengan cara mengeringkan beberapa lembar daunnya dan tumbuk menjadi bubuk. Bubuk ini kemudian dapat dijadikan sebagai bahan taburan di atas makanan atau minuman yang hendak disantap.

Begitu mudah pengolahannya sehingga manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan pun dapat dengan cepat diambil oleh tubuh kita. Yang terpenting adalah cara pengolahannya yang benar dan tepat akan menciptakan obat yang mujarab dan berkhasiat bagi khalayak.

Related posts: