Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Banyak wanita yang mengeluhkan mengenai berbagai masalah kulit wajah yang didapati mereka. Masalah demikian ini sangatlah mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas. Tidak hanya itu, penampilan menjadi kurang menarik dan menjadi tidak sempurna. Salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah adanya flek hitam di wajah. Kebanyakan yang mendapati flek hitam ini adalah usia 30 tahu ke atas. Namun masalah ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena banyak factor yang menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah.

Tips Alami Hilangkan Flek Hitam

Beberapa factor penyebab munculnya flek hitam adalah sebagai berikut. Pertama adalah karena terkena banyak debu dan kotoran di wajah karena terlalu sering beraktivitas di luar ruangan. Hal ini tentu saja menimbulkan adanya flek hitam yang membandel jika dibiarkan saja. Kedua adalah factor keturunan. Bagi yang mendapati flek hitam karena factor keturunan, maka tetap bisa diatasi. Karena pada dasarnya ada cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajah.

Berikut ini adalah cara alami yang bisa membantu mengurangi bahkan menghilangkan flek hitam.

  • Kulit Mentimun

Kulit mentimun ini ternyata memiliki khasiat yang sangat besar untuk menghilangkan flek hitam. Cara menggunakan kulit timun ini sangatlah mudah. Hanya perlu memisahkan antara daging timun dengan kulitnya. Namun sebelumnya timun harus sudah dicuci dengan bersih. Kulit mentimun tersebut bisa langsung digosokkan ke seluruh bagian permukaan wajah. Setelah didiamkan beberapa menit, kemudian dibersihkan dengan air hangat. Hal ini ditujukan supaya kotoran yang ada di wajah bisa terangkat sempurna. Setelah itu dibilas dengan menggunakan air dingin, supaya pori-pori wajah mengecil kembali.

  • Masker Bengkuang

Buah bengkuang, selain memiliki rasa yang sangat lezat, juga mampu membantu untuk merawat kecantikan kulit wajah. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan flek hitam. Bengkuang ini bisa dibuat masker dengan cara yang sangat mudah. Caranya yakni dengan mengupas kulit bengkuang lalu parutlah hingga halus. Atau bisa juga menghaluskan dengan menggunakan blender. Jika sudah halus, maka bisa mengoleskan krim bengkuang tersebut ke permukaan wajah.

  • Pisang

Ternyata buah pisang ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kecantikan kulit wajah, karena bisa memudarkan flek hitam. Karena pada dasarnya buah pisang ini mampu untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Caranya sangatlah mudah, yakni dengan menghaluskan pisang dengan blender, kemudian gunakan seperti halnya masker wajah. Kulit pisang ini pun bisa dimanfaatkan dengan baik, yakni dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang ke wajah. Jika dilakukan secara rutin, maka bisa membantu mengurangi flek hitam.

Related posts: