Cara Dasar Menjaga Kelembaban Kulit

Masalah kulit berminyak merupakan masalah bersama bagi setiap orang. Karena kulit berminyak maka ketika berhias pun akan tidak maksimal. Hal ini tentu saja harus cepat diatasi sehingga tidak menyebabkan masalah lainnya yang lebih parah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti pelembab wajah untuk kulit berminyak.

Tips Melembabkan Kulit Wajah Berminyak

Adapun beberapa cara dasar yang digunakan untuk melembabkan kulit wajah adalah sebagai berikut.

  • Membersihkan wajah secara rutin

Cara yang paling mudah untuk menjaga kelembaban kulit wajah dengan membasuh wajah secara teratur dengan menggunakan air bersih. Dengan membersihkan wajah, maka kotoran dan debu yang ada di wajah dan menyumbat pori-pori akan hilang. Minyak yang menempel di wajah pun akan berkurang. Hal ini menyebabkan  kulit wajah menjadi lembab dan bersih. Jika ingin menggunakan produk sabun wajah, maka gunakanlah yang sesuai dengan tipe kulit. Karena apabila menggunakan produk yang tidak cocok, maka akan menyebabkan masalah kulit yang lebih parah.

– Gunakan produk pelembab

Meskipun memiliki kulit wajah yang berminyak, Anda tetap harus menggunakan produk pelembab. Karena pada dasarnya produk pelembab ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki tipe kulit wajah yang kering. Untuk itu gunakanlah pelembab wajah untuk kulit berminyak seperti halnya produk moisturizer sehingga mampu menjaga kelembaban kulit. Namun kesalahan yang sering dilakukan banyak orang yakni tidak menggunakan moisturizer karena takut kulit wajah menjadi semakin berminyak.

– Gunakan pembersih wajah

Pembersih wajah sangat dibutuhkan oleh setiap orang untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Orang yang memiliki tipe kulit berminyak maka akan mudah mendapati berbagai masalah kulit wajah yang lainnya. Hal ini dikarenakan debu dan kotoran lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak. Untuk itu usahakan selalu membersihkan wajah setiap malam menjelang tidur sehingga mampu melembabkan kulit dan membantu regenerasi sel-sel kulit.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjaga kelembaban kulit wajah. Apabila ingin lebih efektif dalam menjaga kelembaban kulit maka bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dibuat menjadi masker sebagai pelembab wajah untuk kulit berminyak Anda.

Related posts: