Cara Buat Masker Alami Untuk Jerawat Dan Wajah Kusam

Mau tahu bagaimana cara membuat masker alami untuk wajah berjerawat dan masker memutihkan kulit wajah dengan mengambil manfaat buah pir sebagai bahan utamanya? Begini caranya.

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Jerawat Dan Kulit Putih Kinclong

Untuk membuat masker jerawat, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 2 buah pir yang sudah matang, 1 gelas susu cair, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan air perasan lemon. Langkah-langkah membuatnya adalah : kupas buah pir dan ambil kulitnya saja, kemudian rendam kulit buah pir tersebut ke dalam susu cair selama kurang lebih 2 jam.

Setelah 2 jam, ambil kulit buah pir dan tumbuk hingga mendapati tesktur yang menyerupai pasta. Masukkan madu dan air perasan lemon ke dalam tumbukan kulit buah pir yang sudah membentuk pasta, aduk sebentar hingga merata. Oleskan di permukaan kulit wajah dan leher dengan merata. Diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ritual maskeran ini seminggu tiga kali agar manfaat buah pir untuk jerawat yang membandel cepat terlihat.

Sedangkan untuk membuat masker wajah putih kinclong alami, begini caranya. Siapkan 1 buah pir segar, bersihkan dan parut bersama-sama dengan kulitnya. Siapkan pula 1 sendok susu bubuk dan 2 sendok makan tepung beras instant. Campurkan semua bahan dan aduk hingga membentuk pasta. Bisa tambahkan susu dan tepung kembali apabila keadaan adonan masih encer.

Setelah selesai membuat adonan, oleskan merata ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai masker mengering. Lakukan secara rutin dua kali seminggu. Masker ini juga bisa dipakai sebagai masker lulur badan lho dengan mengoleskan ke seluruh permukaan tubuh dan mulai menggosok-gosokkan ramuan masker hingga bulirannya agak kecokelatan. Ini tandanya sel kulit mati sedang terangkat bersama masker.

Manfaat buah pir begitu besar dan banyak bagi seluruh aspek kebutuhan umat manusia. Asalkan di olah dengan benar dan dimanfaatkan dengan bijak, maka kita tidak akan kehilangan semua kebaikan yang ada pada buah pir.

Related posts: