Cantik dan Sehat Dengan Minyak Bunga Mawar

Hampir semua wanita tahu apa manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah mereka. Banyak yang menggunakan air mawar sebagai penyegar atau campuran masker yang akan digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah mereka. Diketahui selain memiliki air yang berbau sangat wangi alami, namun juga bisa membuat kulit wajah mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Dalam bunga mawar diketahui mengandung sekitar 300 jenis senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa diantaranya bisa melindungi kesehatan kulit Kita terutama dari dampak polusi dan radiasi bebas yang saat ini banyak mengancam kesehatan kulit tubuh Kita.

Beberapa Kandungan Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Kita

Ada beberapa kandungan dari bunga mawar yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan hal itu harus Anda ketahui. Dengan begitu maka Anda bisa menggunakan minyak mawar untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa kandungan yang ada di dalam bunga mawar dan manfaatnya untuk kesehatan Anda.

  • Citronellol

Kandungan yang pertama adalah kandungan citronellol. Ini adalah jenis anti oksidan yang kuat yang mana bisa melindungi sel kulit serta menghambat terjadinya kerusakan pada elastin. Maka dengan begitu maka Anda bisa terhindar dari resiko munculnya kerutan pada yang menjadi tanda akan penuaan dini.

  • Quercetin

Kemudian jenis kandungan yang kedua adalah kandungan quercetin. Ini merupakan jenis kandungan antioksidan flavonoid yang mana mampu menghalangi prostaglandin yang bisa menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada kulit Anda. Banyak wanita yang mengalami masalah pada kulitnya terutama jika sedang mengalami masalah jerawat. Jerawat akan semakin parah jika Anda keliru dalam mengatasi atau mengobatinya. Jika terjadi peradangan maka artinya kondisi jerawat sudah semakin bertambah parah dan harus Anda obati secara serius.

  • Vitamin B3

Dan kandungan yang terakhir adalah kandungan akan vitamin B3 yang mana mampu mendongkrak sirkulasi mikro serta mengurangi warna kemerahan pada kulit Anda. Hal itu bukan saja bermanfaat untuk mengurangi resiko kemerahan saja namun juga bermanfaat untuk mencegah pecahnya pembuluh kapiler pada tubuh Anda. Demikian sekilas informasi tentang beberapa manfaat dari kandungan minyak bunga mawar untuk kesehatan tubuh Anda.

Related posts: