Bisnis Kos-Kosan Sangat Mudah

Mengapa bisnis kos-kosan dibilang sangat mudah, Karena bisnis ini merupakan bisnis yang tidak memerlukan keahlian khusus dalam melakukannya. Bisnis kos-kosan ini, menjadi peluang usaha bagi mereka yang memiliki lahan tempat dan dapat dimanfaatkan dengan meraup penghasilan tetap. Apalagi bagi mereka yang memiliki tempat didaerah kampus atau perkantoran. Mereka cukup menyediakan tempat yang bersih, nyaman, dan tersedia beberapa fasilitas pendukungnya. Kemudian bisa mereka sewakan tempatnya dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Mudah Kos-kosan Cepat Laku

Pertama, menggunakan media iklan untuk promosinya, seperti Koran, radio, televisi daerah dan sosial media. Dengan adanya media promosi ini, masyarakat akan lebih cepat mengetahui dan bagi mereka yang sedang mencari kos-kosan dapat langsung meliriknya. Tetapi jika kos-kosan Anda berada didaerah kampus, alangkah baiknya menggunakan media promosi social media seperti Instagram atau Facebook. Karena anak kampus yang sedang mencari kos biasanya akan mencarinya melalui social media dengan gadget yang mereka miliki karena lebih mudah dan simple.

Kedua, Promosi yang cukup efektif yaitu dapat menggunakan brosur yang disebar didaerah kampus atau perkantoran. Brosur itu dibuat semenarik mungkin, kemudian sebelum brosur itu dibagikan sebaiknya ijin terlebih dahulu kepada pengelola baik itu kampus atau kantor atau tempat tempat yang akan dituju. Selain itu, promosi lainnya yaitu membuat poster yang bisa ditempel di tempat tempat umum yang cukup strategis supaya banyak yang melihat dan membacanya. Semakin banyak brosur dan poster yang disebar dan ditempel semakin banyak juga peluang orang untuk lebih mengenal dan mengingatnya.

Ketiga, Dari mulut ke mulut. Biasanya anak kos yang pernah kos di tempat Anda cepat memberikan informasi kepada rekannya yang sedang mencari kos. Maka, sebagai pemilik kos, baiknya tips untuk membuat nyaman anak kos harus segera Anda lakukan. Ketika anak kos yang sudah mendiami di tempat Anda merasa puas, maka mereka akan mengajak rekannya untuk tinggal bersama sama di kos tersebut. Sesekali Anda perlu member hadiah kepada anak kos seperti makanan atau sekedar buah tangan. Sehingga anak kos akan merasa nyaman dan betah untuk tetap tinggal di tempat kos itu dan bahkan merekomendasikan dengan rekan lainnya.

Keempat, Buatlah fasilitas di tempat kos Anda lengkap sesuai dengan kebutuhan anak kos, nyaman, bersih, dan memiliki varian kamar. Karena dengan banyak varian kamar, maka anak yang akan mengontrak di tempat Anda dapat memilih kamar mana yang akan dikehendakinya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Dengan fasilitas yang lengkap Anda dapat lebih percaya diri dalam mempromosikan kos kosan Anda. Anda dapat menyesuaikan fasilitas yang biasanya dikehendaki oleh anak kos. Seperti contohnya jaringan internet, kamar mandi yang bersih, listrik yang cukup, air yang bersih, tempat parkir yang luas. Dengan fasilitas yang lengkap maka Anda dengan mudah mempromosikan kos kosan Anda.

Related posts: