Bijaksana Dalam Memanfaatkan Teknologi

Teknologi yang berkembang pesat adalah keuntungan bagi semua orang. Kita juga harus bijak dalam menggunakan teknologi terbaru yang ada. Jangan sampai kita justru terjerumus dalam hal yang tidak baik ketika kita memanfaatkan kemajuan teknologi, terutama dalam menggunakan smartphone Anda. Mungkin memang ada banyak sekali ancaman dari berbagai hal negatif yang ada dalam ponsel Anda, akan tetapi Anda bisa memanfaatkannya untuk kebaikan juga. Salah satunya adalah dengan membagikan berita teknologi terbaru pada orang-orang.

Kemajuan teknologi pada smartphone memang menyentuh berbagai aspek dalam kehidupan kita. Mulai dari pertukaran informasi, perniagaan, perbankan, bahkan dalam hal keagamaan. Kita bisa melihat bahwa pada berbagai media sosial semakin gencar postingan-postingan yang memiliki konten keagamaan. Begitu juga dengan agama Islam yang tak luput dari sentuhan perkembangan teknologi.

Aplikasi Al-Qur’an Untuk Smartphone Android Anda

Postingan dengan konten keagamaan, seperti dakwah, informasi tentang keislaman, dan juga postingan tentang potongan ceramah seolah selalu menghiasi timeline kita tanpa henti. Tak hanya berhenti di situ, ada banyak aplikasi Al-Quran dan Hadist yang tersedia di Playstore yang bisa Anda pasang pada smartphone Anda. Anda harus berhati-hati dalam memilih aplikasi yang demikian, karena rawan penyelewengan. Karena itu Anda perlu membaca berita teknologi terbaru agar Anda bisa terhindar dari kesesatan.

Beberapa aplikasi Al-Quran yang cocok untuk Anda pasang pada smartphone Anda, antara lain, Qur’an for Android, dengan tampilannya yang sangat bagus, bisa membuat Anda betah berlama-lama membaca Qur’an pada smartphone Anda. Kemudian, ada Al-Qur’an Indonesia. Aplikasi ini memiliki terjemahan bahasa Indonesia, Tafsir, dan juga jadwal sholat. Lalu ada MyQuran dengan beberapa fitur yang sangat membantu Anda untuk meningkatkan kualitas bacaan Anda.

Aplikasi tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang bisa membuat Anda semakin mudah dalam membaca Al-Quran. Hal ini dinilai penting untuk masuk dalam berita teknologi terbaru agar orang lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi Qur’an, karena ini akan berkaitan dengan agama. Anda juga harus lebih berhati memperlakukan Android Anda, jangan meletakkan sembarangan, dan jangan dicampur dengan konten negatif dalam smartphone Anda.

Related posts: