Bijaksana Dalam Ber-Instagram Itu Perlu

Satu-satunya cara download video & foto Instagram adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Yaitu aplikasi yang dilengkapi fitur-fitur mudah untuk mengambil video dan foto milik akun Instagram orang lain berpindah ke dalam galeri perangkat hanya dalam satu atau beberapa langkah saja. Aplikasi yang notabene memiliki sebutan pencuri ini, telah memunculkan akun-akun Instagram yang berisi copypaste. Herannya justru akun seperti itu lebih banyak followersnya. Benar-benar membawa perubahan yang signifikan pada akun-akun yang telah memanfaatkan aplikasi download ini.

Kebijakan Ber-Instagram Yang Patut Dipahami

Facebook dan Instagram kini sama-sama merupakan jejaring sosial yang hampir sejajar popularitasnya. Sejalan dengan perkembangannya, akun Instagram kini terhubung langsung dengan akun Facebook yang merupakan rajanya jejaring media sosial di seluruh dunia. Fitur yang disajikan pun hampir serupa walau tak sama.

Kalau di Facebook siapa saja akan dengan leluasa mengambil video dan foto yang sudah diposting dan yang sudah dibagikan secara umum, sedangkan di Instagram hal tersebut sangat tidak mungkin dilakukan. Sebab di dalam Instagram tidak disediakan fitur yang mendukung aktivitas tersebut. Lalu bagaimana bisa download video & foto Instagram?

Lihat saja halaman profil akun seorang pengguna Instagram yang penuh dengan hal-hal unik dan menarik yang diambil dari kejadian-kejadian dunia. Belum tentu pada kenyataannya si pengguna akun tersebut berada di tempat saat video dan foto tersebut diambil kan? Sudah dipastikan ia hanya melakukan trik kecil dengan memanfaatkan salah satu aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan semua video dan foto.

Apa yang dilakukan sebenarnya sah-sah saja. Mengunduh video dan foto milik orang lain tanpa diketahui si pemiliknya bisa disebut pencurian. Hanya saja hal ini tidak ada hukumnya di dunia media online. Apa yang sudah diposting di halaman akun media sosial, sudah harus dianggap itu adalah milik umum. Download video & foto Instagram yang telah dilakukan sekiranya menjadi pemikiran agar lebih bijaksana lagi dalam bertindak. Jangan jadikan aplikasi ini menjadi alat prasarana membully seseorang dengan mengambil video dan fotonya kemudian me-repost ulang dengan tampilan yang sudah diedit.

Related posts: