Berbagai Macam Hal Penyebab Dari Tersendatnya Sebuah Skripsi

Dari sekian banyak mahasiswa di berbagai Universitas pasti mengeluh bahwa judul skripsi yang dipilih ternyata justru membuat mereka kesulitan dalam menyelesaikan penelitiannya. Sebenarnya penelitian itu tidak ada yang sulit, asalkan Anda selalu rajin untuk mengerjakannya. Jika memang Anda malas-malasan maka skripsi pun jadi berjalan di tempat. Setelah di lihat secara jeli, ternyata ada beberapa penyebab mengapa sebuah skripsi itu bisa tersendat. Nah jika Anda ingin mengetahui apa saja penyebabnya, maka baca urian berikut. Dengan mengetahui apa saja penyebabnya, maka Anda pun sebisa mungkin menghindari hal-hal tersebut agar skripsi dapat terselesaikan dengan secepat mungkin.

Beberapa Faktor Penyebab Tersendatnya Sebuah Skripsi

Sebenarnya skripsi merupakan sebuah hal yang membahagiakan. Banyak mahasiswa semester awal yang sudah ingin cepat-cepat mengambil skripsi agar bisa mendapatkan gelar sarjana. Akan tetapi setelah mengambil skripsi, mereka satu per satu malas dan menyerah mengerjakan skripsi. Hal tersebut tentu sangat menyedihkan, karena skripsi pun pada akhirnya tersendat. Padahal seharusnya ketika sudah mendapatkan judul skripsi, mahasiswa sudah benar-benar menyusunnya dengan penuh semangat. Namun semangat pun lama-lama menjadi menurun karena beberapa faktor berikut.

  • Faktor lingkungan. Ketika Anda sedang dalam tahap penyusunan skripsi, cobalah untuk bergaul dengan teman-teman yang memang sama-sama sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi. Dengan begitu Anda pun jadi memiliki motivasi lebih untuk cepat menyelesaikannya. Namun kebanyakan mahasiswa justru memilih untuk bergaul dengan teman-teman yang terlalu bebas dan malas kuliah. Pada akhirnya mereka hanya bersenang-senang tanpa memikirkan tanggungan kuliah.
  • Faktor kemalasan. Inilah yang menjadi faktor paling besar bagi banyak mahasiswa. Kemalasan memang akan sulit sekali untuk dibuang. Namun Anda harus ingat bagaimana perjuangan orang tua dalam menyekolahkan Anda sampai ke bangku perkuliahan. Jangan sampai Anda menghabiskan banyak uang hanya karena skripsinya tersendat. Untuk itu dari sekarang, cobalah hilangkan rasa malas dan cepatlah untuk menyelesaikan skripsi!
  • Faktor kurangnya pengetahuan dalam penelitian skripsi. Jika Anda kebingungan dalam menyusun skripsi, ini sebenarnya hal wajar. Setelah mengajukan judul skripsi, banyak mahasiswa yang tidak tahu harus melakukan apa. Untuk itu konsultasikan skripsi Anda kepada dosen pembimbing. Sehingga Anda bisa memperoleh pencerahan dan lebih mudah dalam menyelesaikannya.

Related posts: