Berbagai Jenis Ramen Ini Akan Menggoda Anda

Bagi Anda penggemar berat mie ramen dan sedang mencari paket trip Jepang murah, simak artikel ini yang akan membahas tentang destinasi wisata kuliner mie ramen. Mie ramen merupakan mie yang sangat terkenal di dunia yang berasal dari Jepang. Jika Anda hanya bisa menikmatinya di Indonesia, tentu akan berbeda rasa dan sensasinya jika Anda menikmatinya langsung di Jepang. Beberapa jenis ramen ini harus Anda coba ketika sedang mengikuti trip Jepang murah.

Ramen Shoyu

Ramen shoyu ini merupakan ramen dengan ciri khas kuahnya yang berwarna hitam kecokelatan dengan rasa gurih dan asin. Shoyu sendiri merupakan saus kecap dalam bahasa Jepang. Topping yang disajikan bersama ramen shoyu ini antara lain rebung, nori, ikan kue, telur rebus, daun bawang dan tauge.

Ramen Tonkotsu

Ramen ini merupakan ramen yang kuahnya terbuat dari tulang babi, sementara tonkotsu memiliki arti tulang babi dalam bahasa Jepang. Ramen ini kuahnya memiliki warna putih dengan tekstur yang kental karena terbuat dari tulang babi yang direbus berjam-jam bahkan hingga 20 jam. Hal ini membuat ramen tonkotsu memiliki kaldu berlemak warna putih yang sangat gurih. Mie ramen tonkotsu ini biasanya disajikan bersama beni shoga atau acar jahe.

Ramen Kobe

Ramen kobe merupakan ramen yang identik dengan banyaknya irisan daging tipis diatasnya. Ramen kobe ini juga menggunakan asinan lobak dan sayur kucai. Sehingga topping inilah yang membedakan ramen kobe dengan jenis ramen yang lainnya.

Ramen Shio

Ramen shio merupakan jenis ramen yang paling tertua di Jepang, sementara shio sendiri adalah garam dalam bahasa Jepang. Kuah ramen shio ini berwarna kuning dengan memiliki rasa yang lebih asin daripada jenis asin yang lainnya. Mie yang digunakan dalam ramen shio merupakan mie tebal yang lurus memanjang. Topping yang biasanya disajikan bersama ramen ini antara lain daging ayam, daun bawang, sayuran dan juga nori.

Demikian jenis ramen yang dapat Anda temukan di Jepang. Sebagai penggemar mie ramen tentu Anda harus mencobanya ketika mengikuti trip Jepang murah.

Related posts: