Beragam Makan Enak Nusantara

makan enak

makan enak

Kuliner memang menjadi salah satu ikon suatu daerah ataupun suatu negara  karena memiliki karakteristik dan cita rasa yang berbeda dan hanya terdapat pada tempat tersebut. Di dunia ini hampir semuanya memiliki jenis makanan khas yang menjadi ikon di tempatnya masing-masing. Seperti halnya Indonesia yang sudah sangat dikenal akan keanekaragaman kulinernya dan sangat menggugah selera siapa pun yang menyantapnya. Bahkan beberapa makanan khas yang ada di Indonesia sudah mendunia seperti nasi goreng, sate, tempe, rendang, soto dan lainnya. Ini membuktikan bahwa makanan nusantara kita ini memiliki cita rasa yang sangat enak sehingga banyak disukai oleh sebagian penduduk di luar negeri. Kuliner di Indonesia memang banyak yang enak karena terbuat dari rempah yang rasanya sangat kuat sehingga membuat masakan khas Indonesia menjadi enak dan memiliki cita rasa yang sangat khas. Makan enak memang banyak disukai oleh orang-orang seperti makanan khas Indonesia ini.

Mencicipi Makan Enak Di Lombok

Mengunjungi suatu tempat dengan tujuan untuk berwisata ataupun yang lainnya memang tidak akan afdol jika belum menyantap makan enak yang ada di tempat tersebut. Salah satunya Lombok, Lombok merupakan pulau yang sering dikunjungi oleh beberapa turis yang berasal dari berbagai wilayah hingga beberapa negara. Karena keindahannya yang tidak dimiliki oleh tempat lain inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sungguh menjadi tempat yang sangat luar biasa untuk merefresh kembali otak kita dari kepenatan rutinitas yang selama ini mendera. Setelah Anda puas untuk menikmati keindahan alamnya berupa laut atau pantai-pantai yang begitu indah Anda juga harus menikmati makanan khasnya yang ada di Lombok karena sangat sayang untuk dilewatkan.

Sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda pergi ke lombok tapi tidak menikmati makan enak yang sangat menggugah selera. Ada beberapa makanan khas yang harus Anda coba diantaranya yaitu yang sudah sangat terkenal adalah plecing kangkung, sate bulayah, kelq batih, nasi puyung, nasi sukaraja, sate tanjung, dan masih banyak lagi. Nah, ada lagi satu kuliner yang mesti Anda coba karena terbuat dari pohon pisang kapok yang masih sangat muda.

Related posts: