Beragam Info Tentang Dunia Informatika

Tentu Anda sudah mengetahui mengenai alat bantu yang mampu menyempurnakan kerja computer yang sudah terkenal dengan multi fungsinya itu, jika Anda ingin membuat dan menyimpan video ataupun film dalam durasi pendek dan panjang, serta dilengkapi dengan hasil yang bagus. Anda bisa menggunakan alat bantu dalam bentuk CD ataupun DVD untuk penyimpanan data berupa video dan film tersebut. Penyimpanan dengan menggunakan 2 bentuk alat tersebut sudah dijamin bagus dan aman, karena di periksa dan dilakukan melalui beberapa proses yang tentunya sangat rumit dan butuh waktu.

Kelebihan Penyimpanan Dalam Bentuk CD Dan DVD

Mengapa saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan CD dan DVD? Pertama karena memiliki fungsi dan kegunaan yang memang untuk menyimpan video dan film baik durasi waktu pendek ataupun panjang yang maksimal 2 jam. untuk DVD memiliki kapasitas yang lebih banyak dan besar daripada CD, mulai dari kapasitas 4,7 GB (single layer, single sided) sehingga dapat memungkinkan film sepanjang 2 jam dan tertampung dalam satu keeping DVD, lengkap dengan trek audio Dolby surround dan DTS 5,1.

Sedangkan CD memiliki kelebihan yaitu penggunanya bisa berinteraksi dengan program computer karena dalam CD interaksi terdapat menu-menu khusus yang dapat diklik oleh user untuk memunculkan informasi berupa visual, audio maupun fitur lain yang diinginkan oleh pengguna. Dan tampilan audio visualnya lebih menarik jika dibandingkan dengan media konvensional lainnya seperti buku ataupun media dua dimensi lainnya.

Semua itu merupakan kelebihan dari CD dan DVD, Anda bisa menggunakan dan memilih keduanya sesuai dengan kebutuhan Anda. karena keduanya memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda-beda. Jika Anda ingin mencetak CD dan DVD dengan kualitas terbaik dan harganya yang murah, Anda bisa segera kunjungi http://mitracd.com.

Related posts: