Beberapa Nama Software POS Terkenal

Cash register merupakan mesin kasir manual yang sering digunakan oleh pebisnis sebelum mesin kasir online dikembangkan. Saat ini, mesin kasir online banyak sekali digunakan oleh para pebisnis, terutama mereka yang menjalankan bisnis penjualan suatu produk. Bahkan mesin kasir online menggunakan Point of Sale menjadi trend tersendiri di kalangan para pebisnis. Bukan tanpa alasan, program software POS ini memiliki banyak manfaat yang memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis dalam menjalankan usaha mereka untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

Beberapa Aplikasi Kasir Terkenal

  1. Moka POS

Program point of sale ini telah didukung dengan cloud computing system sehingga mampu melakukan banyak tugas yang berhubungan dengan pengelolaan barang. Software ini mampu mencatat kegiatan transaksi, membuat menu, dan melakukan pengecekan stok barang. Kemudahan yang ditawarkan oleh software yang satu ini ternyata dapat dimonitori melalui tablet dan android karena software ini menggunakan sistem operasi iOS. Selain itu, software yang satu ini juga bisa digunakan melalui online maupun offline.

  1. Square Register

Aplikasi kasir gratis yang satu ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan kegiatan jual beli produk yang akan langsung dimasukkan ke dalam laporan penjualan. Pembayaran dengan software ini juga dapat menggunakan kartu debit maupun kredit sehingga pembayaran online dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengelolaan barang, pencatatan stok barang, dan penjualan langsung juga dapat direkam dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

  1. TruePOS

Software yang satu ini berasal dari India dan memiliki 2 versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, fitur yang diberikan sangat terbatas seperti jumlah kegiatan kasir yang dibatasi hanya 100 kali setiap bulan. Meskipun sangat terbatas, aplikasi ini sangat tepat digunakan oleh bisnis UKM yang masih minim transaksi. Sedangkan versi berbayar memiliki pelayanan yang lebih lengkap sama seperti software POS pada umumnya.

  1. Vend

Software point of sale yang satu ini sangat fleksibel dan dapat diterapkan pada iPad. Software yang satu ini sangat tepat digunakan untuk bisnis ritel untuk mengelola berbagai laporan barang, keuangan, penjualan, untung rugi, hingga pajak perusahaan. Penggunaan pada iPad, memungkinkan aplikasi yang satu ini dapat digunakan secara offline.

Related posts: