Bagaimana Sih Menjaga BB Ideal?

Salah satu masalah klasik yang sejak dulu banyak dikeluhkan oleh perempuan khususnya pada usia remaja dan pasca melahirkan anak adalah masalah kegendutan. Alih-alih menjaga berat badan tetap terjaga langsing, kenyataan yang ada justru berbanding terbalik, mereka dapat menggendut dengan mudah dan sangat cepat. Memang, seiring dengan faktor usia yang bertambah, laju metabolisme tubuh juga secara otomatis akan menurun. Hal ini akan berdampak langsung dengan bertambahnya berat timbangan badan mereka masing-masing. Untuk itu, banyak artikel yang secara khusus membahas kiat mudah mempertahankan berat badan tetap ideal. Dengan melakukan anjuran dan menjauhi pantangan secara teratur, berat badan ideal bukan hal yang sulit dicapai.

Cara Mudah Menjaga BB Ideal

Cara paling normal untuk menjaga berat badan adalah dengan mengontrol asupan makanan  yang dikonsumsi sehari-hari. Makan sehat dengan memastikan semua nutrisi yang diperlukan tubuh tersuplai dengan baik tentu juga selain membuat badan langsing akan membuat tubuh juga menjadi sehat. Tidak banyak makan lemak dan karbo berlebih tapi justru menggantikannya dengan banyak konsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan. Rasa kenyang akan tetap terjaga tanpa harus khawatir terkena dampak peningkatan berat badan. Selain itu, memastikan jumlah konsumsi air putih juga membantu proses detoksifikasi dan pembuangan zat yang tidak diperlukan tubuh. Sebaiknya, memaksimalkan delapan gelas air putih sehari cukup membantu mengontrol berat badan seimbang setiap harinya.

Di samping menjaga asupan, mengontrol kalori yang dikeluarkan juga tak kalah penting. Sangat baik jika seseorang dapat rutin berolahraga baik itu kardio atau latihan otot. Namun, bagi mereka yang mengeluhkan keterbatasan waktu dan kesempatan, dengan menambah aktivitas fisik seperti mengganti kebiasaan menggunakan lift dengan berjalan pada tangga jalan juga bisa membantu meningkatkan kalori yang dibuang tubuh. Pembakaran yang maksimal tentu diperlukan untuk menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu, memastikan tubuh beristirahat secara normal dengan istirahat selama tujuh jam sehari juga berguna untuk mempertahankan laju metabolisme tubuh tetap terjaga. Demikian cara mudah menjaga tubuh cantik dan langsing.

Related posts: